nusabali

Demokrat Bali Segera Tunjuk Plt

Suparta Klaim Dapat Dukungan Sundul Sumantara

  • www.nusabali.com-demokrat-bali-segera-tunjuk-plt

Tidak etis kita sebut nama sekarang, orang masih berduka. Yang jelas sudah akan ditunjuk pelaksana tugas Ketua DPC, kemungkinan diambil dari Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali
Pasca meninggalnya Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karangasem, almarhum Gede Sumantara, DPD Demokrat Bali segera menunjuk Plt (pelaksana tugas) Ketua DPC Demokrat Karangasem, yang salah satu tugasnya menggelar Muscab Demokrat Karangasem.

Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta dihubungi NusaBali, Minggu (13/3) mengatakan Plt Ketua DPC Demokrat Karangasem kemungkinan diambil dari kader di Pronvisi Bali. Soal nama, menurut Mudarta sedang disiapkan. “Tidak etis kita sebut nama sekarang, orang masih berduka. Yang jelas sudah akan ditunjuk pelaksana tugas Ketua DPC, kemungkinan diambil dari Provinsi Bali,” ujar Mudarta.

Mudarta mengatakan, Plt Ketua DPC Demokrat Karangasem yang akan ditunjuk sifatnya sementara. Tugasnya pun hingga sampai Muscab Demokrat terlaksana saja. Muscab Demokrat di 9 kabupaten/kota akan digelar di DPD Demokrat Bali dalam waktu dekat ini. “Muscab Kabupaten/Kota rencananya kita gelar bersamaan. Nanti dijadwalkan,” ujar politisi asal Desa Nusa Sari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini.      

Sementara Wakil Ketua OKK  DPC Demokrat Karangasem I Wayan Suparta, mengklaim mendapatkan dukungan sebagai Ketua DPC Demokrat Karangasem 2022-2027 mendatang. Hal itu berdasarkan rapat pleno yang digelar di kediaman Sumantara, di Lingkungan Juuk Manis, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, pada Sabtu, 25 Desember 2021 lalu.

Dukungan itu dikuatkan dengan berita acara yang selanjutnya akan dituangkan dalam Muscab DPC Demokrat Karangasem, yang akan digelar di Sekretariat DPD Demokrat Bali di Jalan Juanda, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (19/3) mendatang. "Saat rapat pleno, di kediaman Ketua DPC Demokrat yang dikuatkan dengan berita acara, secara bulat saya dapat dukungan penuh sebagai Ketua DPC,"  ujar Suparta saat ditemui NusaBali, di sela-sela melayat di rumah duka, Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Minggu (13/3).

Suparta menambahkan, saat rapat pleno pernyataan dukungan terhadap dirinya dipimpin langsung almarhum I Gede Sumantara. “Bahkan, Pak Sumantara sendiri juga memberikan dukungan yang dituangkan dalam berita acara, bersama 8 Ketua PAC se-Karangasem,” ujar Anggota DPRD Karangasem ini.

Sebanyak 8 Ketua PAC yang bulat memberikan dukungan kepada Suparta, yakni Ketua PAC Kecamatan Selat I Gede Kusuma Dana, Ketua PAC Rendang I Ketut Acok Supiana, Ketua PAC Sidemen I Made Pasek Wiratmaja, Ketua PAC Manggis I Gede Agung Puspada, Ketua PAC Karangasem I Komang Jawi, Ketua PAC Bebandem I Made Darba, Ketua PAC Abang I Komang Tri Sumandiarta dan Plt Ketua PAC Kubu Kadek Dewi Semarawati.

Suparta mengatakan dukungan terhadap dirinya hingga saat ini masih solid. Tinggal menunggu formalitas dalam bentuk Muscab saja. "Sampai saat ini dukungan tidak berubah.  Itu artinya seluruh Ketua PAC Demokrat, masih tetap kompak, solid dan konsisten atas komitmen yang pernah diikrarkan sebelumnya," ujar politisi asal Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem ini.

Klaim Suparta ini diperkuat Ketua PAC Demokrat Kecamatan Manggis I Gede Agung Puspada. Puspada mengaku dukungannya kepada Suparta tidak pernah berubah sampai Muscab Demokrat digelar. "Saya tetap mendukung Wakil Ketua OKK (Suparta,red) sebagai Ketua DPC Demokrat," jelas Puspada.
 
Ketua PAC Demokrat Selat I Gede Kusuma Dana mengakui telah memberikan dukungan ke Suparta. "Kan dukungan itu telah tertuang dalam berita acara, tinggal membacakan saja di Muscab Demokrat nanti," ucap Kusuma Dana. *k16

Komentar