nusabali

DPMD PPKB Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Perbekel

  • www.nusabali.com-dpmd-ppkb-gelar-bimtek-peningkatan-kapasitas-perbekel

BANGLI, NusaBali
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (PMD PPKB) Kabupaten Bangli menggelar bimbingan teknis dengan menghadirkan perbekel se-Kabupaten Bangli.

Bimtek digelar selama dua hari di Balai Diklat Provinsi Bali yang berlokasi di Rumah Sakit Jiwa, Bangli, Kamis-Jumat (11/3-12/3). Bimtek untuk meningkatkan kapasitas perbekel dalam menyelenggarakan pemerintahan desa.

Kadis PMD PPKB Bangli, Dewa Agung Putu Purnama mengatakan, bimtek diikuti 68 perbekel dengan narasumber dari BPKP, kejaksaan, Inspektorat, Bagian Tata Pemerintahan Setda Bangli, dan DPMD PPKB. “Setiap tahun para perbekel mengikuti bimtek,” jelas Dewa Purnama, Jumat (11/3). Narasumber menekankan tentang penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). “Jika ada penggantian penerima BLT, perbekel harus mengikuti aturan,” tegas Dewa Purnama yang mantan Camat Tembuku. Perbekel juga didorong mengembangkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), pengelolaan sampah berbasis sumber, tertib administrasi, dan pengawasan. *esa

Komentar