nusabali

PS Badung Wakili Bali di Piala Soeratin U-17

Adi Arnawa Harapkan Meraih Prestasi Terbaik

  • www.nusabali.com-ps-badung-wakili-bali-di-piala-soeratin-u-17

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, melepas Tim Soeratin U-17 PS Badung untuk mewakili Bali mengikuti Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Acara pelepasan tim dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Jumat (11/3) siang. Pelapasan Tim Soeratin U-17 PS Badung dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI Bali diwakili anggota Exco PSSI Bali Made Pakris, Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana, Ketua Umum Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana, Wakil Ketua Askab PSSI Badung I Wayan Sugita Putra, tim pelatih dan official serta para atlet sepak bola PS Badung U-17.

Adi Arnawa atas nama pemerintah dan masyarakat Badung, sangat mengapresiasi semangat para atlet yang mewakili Bali di tingkat nasional. Tentu menjadi harapan semua pihak, Tim Soeratin U-17 PS Badung dapat meraih prestasi yang terbaik untuk mengharumkan Kabupaten Badung dan Provinsi Bali. “Kami mendorong para atlet untuk tetap disiplin berlatih, sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi. Melalui ajang ini juga kami harapkan mampu memotivasi anak-anak muda di Badung lainnya,” katanya.

Sebagai reward, selama perjalanan mengikuti Piala Soeratin U-17 di Surabaya dan Malang, Pemkab Badung telah menyiapkan transportasi termasuk uang saku kepada atlet. Dengan perhatian ini diharapkan dapat menambah motivasi para atlet untuk berjuang maksimal, sehingga mendapatkan prestasi terbaik.

“Melalui kejuaraan ini kami berharap dapat menjadi wadah pembinaan, sehingga menjadi barometer bagi prestasi olah raga di cabang sepak bola. Ini perlu kami sampaikan karena disadari bahwa membina atlet dan generasi muda tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Melainkan perlu tingkat kesabaran dan pemahaman terhadap karakteristik masing-masing atlet,” kata Adi Arnawa.

Sementara, Ketua Umum Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana, mengatakan tim PS Badung U-17 baru disiapkan setelah Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944. Meski persiapan yang minim, namun diharapkan mampu meraih hasil terbaik. Total tim yang akan berangkat sebanyak 30 orang terdiri dari pemain 24 orang, official, dan pelatih 6 orang. PS Badung akan bergabung di Grup D bersama Batanghari FC Jambi dan Persebi Bima NTB. Rencananya pertandingan akan dimulai 14 Maret 2022 di Kota Surabaya.

“Secara prinsip tim ini sudah siap, karena kami juga langganan mengikuti Piala Soeratin. Prestasi terakhir di tahun 2019 kita sampai ke semifinal. Mudah-mudahan tahun ini mampu meraih hasil yang lebih maksimal, yaitu bisa menjadi juara,” kata Graha Wicaksana.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Badung yang terus memberikan dukungan yang luar biasa. Meskipun Covid-19 masih melanda, namun masih terdepan mendukung warga dalam setiap kegiatan olah raga. *asa

Komentar