nusabali

Dinas PMPTSP dan Disdukcapil Denpasar Raih Predikat Pelayanan Publik Sangat Baik

  • www.nusabali.com-dinas-pmptsp-dan-disdukcapil-denpasar-raih-predikat-pelayanan-publik-sangat-baik

DENPASAR, NusaBali
Dua organisasi perangkat daerah (OPD) pelayanan pubik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar  meraih predikat Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik.

Hal itu terungkap saat acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2021, yang digelar secara daring dan luring dari Jakarta, Rabu (9/3).

Kepala Dinas PMPTSP Kota Denpasar Ida Bagus Benny Pidada Rurus saat dikonfirmasi, Kamis (10/3), menjelaskan bahwa evaluasi dan penghargaan pelayanan publik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN–RB). Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan reformasi birokrasi lewat evaluasi secara rutin setiap tahun.

“Kami bersyukur Kota Denpasar tahun ini kembali meraih nilai sangat baik. Semoga ke depan dapat terus ditingkatkan,” kata Gus Benny, sapaan Ida Bagus Benny Pidada Rurus.

Dijelaskannya, capaian ini tentunya menjadi salah satu tolak ukur komitmen Pemkot Denpasar dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah, efisien, efektif, dan akuntabel. Sehingga secara berkelanjutan dapat menciptakan pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Gus Benny menambahkan, capaian ini tidak lepas dari perhatian, masukan, dan dukungan dari masyarakat Kota Denpasar.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih. Tentunya semuanya berkat dukungan dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota dan kerjasama baik tim OPD lainnya. Kami berharap ini menjadi acuan kami untuk bisa meraih yang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang,” ucap Gus Benny.

Kepala Disdukcapil Kota Denpasar Dewa Gde Juli Artabrata menyatakan bersyukur atas diraihnya penghargaan pelayanan publik ini. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan seluruh jajaran di Pemkot Denpasar yang senantiasa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan motto sewaka dharma.

Selain itu, prestasi ini juga tak lepas dari inovasi yang terus dimaksimalkan meski di tengah pandemi Covid-19. Seperti halnya aplikasi ‘Si Taring Dukcapil, ADM, kerjasama pengantaran dengan Gojek dan Grab’.

Untuk di Dinas PMPTSP ada kerjasama dengan Pos Indonesia, penerapan OSS, dan perizinan online.  “Kami sangat bersyukur serta mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Capaian ini dapat menjadi cambuk untuk memotivasi diri agar senantiasa memberikan pelayanan maksimal dan tak henti-hentinya berinovasi, dengan harapan dapat mencapai nilai pelayanan prima,” kata Dewa Juli. *mis

Komentar