nusabali

HPS Temukan Striker Idaman

  • www.nusabali.com-hps-temukan-striker-idaman

Bali United saat ini harus segera mendapatkan striker asing yang bagus. Ia baru bisa bergabung pekan ini. Kami mulai menyisipkan taktik dalam latihan.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Hans Peter Schaller (HPS) menyebutkan, dirinya sudah menemukan striker asing yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Ia mengaku hanya tinggal menunggu kedatangan striker buruan Serdadu Tridatu itu.

"Hari ini saya sudah dapat striker yang kami butuhkan. Saya berharap dia bisa datang secepatnya," ujar HPS, Rabu (1/3). Menurutnya, striker asing ini baru bisa bergabung pekan ini. HPS juga menegaskan, Bali United saat ini harus segera mendapatkan striker asing baru yang bagus.

"Lebih cepat pastinya lebih baik. Kami sudah mulai menyisipkan taktik dalam latihan. Pemain baru mestinya sudah bergabung dengan kami saat ini," kata pelatih asal Austria ini. Meski mengaku sudah mendapatkan striker incarannya, HPS menolak membocorkan kriteria striker yang dimaksud. Ia juga enggan menyebutkan asal usul sang pemain. HPS memastikan striker bagus dan menjamin tidak mengecewakan.

Setelah resmi melepas Ndumba Makeche, Bali United hingga saat ini belum mendapatkan striker baru. Sebelumnya sempat berhembus kabar jika Bali United lebih condong merekrut striker asal Amerika Selatan atau Afrika daripada striker asal Eropa

Lebih jauh HPS pun mengungkapkan, hingga saat ini tim pelatih terus fokus pada usaha membangun tim yang kuat dan cepat. Meski demikian, ia dan tim pelatih tidak membebani pemain dengan jadwal yang padat. Kalaupun padat, durasi dan intensitas latihan tidak padat.

HPS memiliki prinsip melakukan sesuatu dengan senang, nyaman, dan mencapai tujuan.  Sehingga banyak tawa yang terlihat antara pemain dan pelatih. Meski kelihatan enjoy dan fun, HPS justru tegas menerapkan kedisiplinan.

Saat sesi latihan bermain bola tangan (game ball), terlihat para pemain seperti  hanya bermain tapi makna latihan atau program terserap pemain.

Menurut asisten pelatih Eko Purdjianto, tujuan latihan  agar pemain lebih santai, karena beberapa hari lalu latihan padat, yakni taktik, teknik, dan fisik. "Game bola ini, berimbas ke fisik. Mereka kuat karena ada bola berat yang dipakai game. Khusus kekuatan body," ujar pria asal Semarang ini. *dek

Komentar