nusabali

Koperasi Pegawai Bina Sejahtera Gelar RAT

  • www.nusabali.com-koperasi-pegawai-bina-sejahtera-gelar-rat

MANGUPURA, NusaBali
Koperasi Pegawai Bina Sejahtera Kabupaten Badung, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021, Jumat (11/2) di ruang pertemuan kertha gosana, Puspem Badung.

RAT dihadiri pengawas Koperasi Bina Sejahtera, perwakilan pimpinan kantor akuntan publik, beserta seluruh anggota Koperasi Pegawai Bina Sejahtera.

Secara resmi RAT dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra. Dalam kesempatan itu, Sujendra menyampaikan terima kasih kepada pengurus, pengawas, dan seluruh anggota Koperasi Bina Sejahtera yang sudah mampu melaksanakan RAT tepat waktu setiap tahun. Dikatakan pelaksanaan RAT merupakan salah satu kewajiban pengurus sesuai dengan Undang-Undang No 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

“RAT tepat waktu, dalam arti tidak lebih dari 3 bulan setelah tutup buku, merupakan satu ciri manajemen organisasi koperasi sehat,” ujar Sujendra.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini program pembinaan koperasi selalu diarahkan untuk mewujudkan tumbuh dan berkembangnya koperasi, sehingga mampu bersaing dengan badan usaha lainnya. Dari pembinaan dan pengembangan diharapkan koperasi dapat berperan serta menumbuhkan daya tahan ekonomi masyarakat.

Sementara, Ketua I Koperasi Bina Sejahtera I Wayan Weda Dharmaja, mengatakan terkait dengan RAT Koperasi Pegawai Bina Sejahtera tahun buku 2021, pengurus mempertanggungjawabkan satu tahun perjalanan Koperasi Pegawai Bina Sejahtera. “Dalam kondisi pandemi Covid-19, kita selalu berupaya, berkreasi, berinovasi untuk bagaimana mengejar target-target yang kita ingin capai. Memang di tahun ini dari target tidak tercapai, namun apabila dibandingkan dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) tahun 2020, maka SHU tahun 2021 mengalami peningkatan sekitar 15 persen, di mana tahun 2020 sekitar Rp 1,9 miliar dan tahun 2021 sebesar Rp 2,2 miliar,” jelasnya. *asa

Komentar