nusabali

Kadek Rico Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-kadek-rico-latihan-mandiri

JAKARTA, NusaBali
Atlet menembak asal Bali I Kadek Rico Vergian Dinatha latihan secara mandiri untuk persiapan jika kembali dipanggil masuk Pelatnas.

Kadek Rico pun berharap secepatnya mendapat panggilan Pelatnas, karena SEA Games semakin dekat. "Saya sebelumnya di Pelatnas, tapi Desember 2021 lalu izin mengurus kuliah. Saya berharap mendapat panggilan Pelatnas. Walau tidak di Pelatnas, saya tetap latihan rutin," kata Kadek Rico, Jumat (11/2).

Atlet semester II Fakultas Hukum Universitas Udayana itu berlatih dua hari sekali di lapangan di Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar. Setiap latihan sekitar 1-2 jam.

Atlet menembak kelas 10 meter air pistol ini mengatakan, di kelas tersebut tidak hanya dirinya, tapi juga petembak lain dari Lampung, Wira Sukmana. Wira juga sering juara di kejuaraan menembak di tanah air.

Kadek Rico pun siap bersaing dengan Wira jika harus lewat seleksi dan  optimistis  lolos. Dia pada awal Januari 2022 baru saja mengikuti kejuaraan nasional antarklub di Jakarta, dengan menempati peringkat kedua.

Berbekal prestasi itu menambah keyakinan Kadek Rico di Pelatnas. Terlebih, dia mendapat tawaran ikut Kejuaraan Grand Prix menembak di Jakarta pada 8-18 Februari. Namun, tidak bisa mengikutinya karena ada kegiatan di kampus.

"Kuliah memang masih online, tetapi ada kegiatan wajib yang harus dilakukan secara offline. Saya fokus kuliah dahulu dan batal ikut kejuaraan di Jakarta," kata Kadek Rico.

Meski batal ikut kejuaraan, Kadek Rico tetap optimistis mendapat panggilan Pelatnas. DIa pernah memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini, dan berada di peringkat ke tujuh. *k22

Komentar