nusabali

Polsek Mengwi Bubarkan Pesta Bule Rusia

  • www.nusabali.com-polsek-mengwi-bubarkan-pesta-bule-rusia

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Polsek Mengwi bubar paksa acara pesta dari sekelompok bule asal Rusia di Villa V House yang berlokasi di Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Badung, Rabu (9/2) pukul 23.30 wita.

Acara pesta dari sekelompok bule tersebut terpaksa dibubarkan karena memasang musik dengan suara kencang hingga mengganggu masyarakat sekitar.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana dikonfirmasi, Kamis (10/2) mengatakan pembubaran acara pesta itu berawal dari laporan warga setempat. Masyarakat mengadu ke Polsek Mengwi karena suara musik yang dipasang kelompok bule tersebut.  

"Setelah dicek oleh anggota kami bersama ternyata di tempat tersebut sedang menyelenggarakan pesta. Pesertanya hanya 9 orang. Karena mengganggu masyarakat sekitar, kami minta untuk hentikan kegiatan pesta tersebut," ungkap Kompol Darsana.

Kompol Darsana mengatakan kegiatan pesta tersebut tidak melibatkan banyak orang, namun suara musik yang mereka pasang sangat kencang. Suara musik tersebut mengganggu ketentraman masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan tersebut terpaksa dibubarkan agar jangan sampai didatangi peserta yang lain.

Pembubaran paksa kegiatan pesta itu adalah sikap tegas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Saat ini Bali sedang menghadapai pandemi Covid-19. Jika dibiarkan, bisa jadi masyarakat lainnya ikut-ikutan gelar pesta.

"Melaksanakan kegiatan boleh saja, namun jangan sampai mengganggu dan membuat resah lingkungan sekitar. Saat ini apapun jenis kegiatannya wajib dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah," tandas Kompol Darsana. *pol

Komentar