nusabali

Hajar AS Roma, Inter ke Semifinal

  • www.nusabali.com-hajar-as-roma-inter-ke-semifinal

MILAN, NusaBali
Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia, setelah menundukkan AS Roma 2-0, pada laga perempatfinal di Stadion Giuseppe Meazza, San  Siro, Rabu (9/2) dinihari WITA.

Ya, Inter hanya butuh dua menit menjebol gawang AS Roma. Ivan Perisic melepaskan umpan dari sisi kiri dan diselesaikan dengan tendangan voli Edin Dzeko. Pernah jadi kapten AS Roma, Dezko memilih tidak berselebrasi saat mengubah skor 1-0.

Pada menit ke-10, Inter menciptakan dua peluang emas melalui percobaan Nicolo Barella dan Milan Skriniar yang gagal membuahkan gol.

Roma tidak tinggal diam dan membalas. Pada menit ke-17, Tammy Abraham menyodorkan bola ke Nicolo Zaniolo yang melepaskan tembakan. Namun, Samir Handanovic mampu memblok bola dengan kakinya, hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk Inter.

Selepas jeda, Roma tampak berhati-hati dan tidak gegabah dalam menyusun serangan. Inter mendominasi penguasaan bola, tetapi Roma beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-61, Handanovic melakukan penyelamatan bagus saat menepis bola tendangan Sergio Oliveira yang sempat berbelok usai membentur bek Inter.

Inter menggandakan keunggulannya pada menit ke-68. Alexis Sanchez menjebol gawang Rui Patricio usai menerima bola Matteo Darmian. Sepakannya kerasnya dari jarak jauh mengoyak gawang Roma dan mengubah skor 2-0.

Roma tampaknya kesulitan untuk mengejar ketertinggalan mereka karena Inter masih mendominasi penguasaan bola. Tak ada gol tambahan dari kedua tim dan Nerazzurri menang 2-0.

Sementara menjelang laga lawan Roma, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi dijatuhi sanksi satu pertandingan karena mengomeli wasit Marco Guida setelah kalah dalam derbi Milan. Inzaghi juga dijatuhi sanksi dan denda 15.000 euro karena menyarangkan komentar "sangat tidak menghormati" kepada Guida di dekat ruang ganti San Siro menyusul kekalahan 1-2 dari AC Milan, Sabtu lalu. *ant

Komentar