nusabali

Pastikan Berjalan Aman, Wabup Ipat Pantau Pilkaling Pangkung Gayung

  • www.nusabali.com-pastikan-berjalan-aman-wabup-ipat-pantau-pilkaling-pangkung-gayung

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana (Ipat) memantau pemungutan suara Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) Pangkung Gayung di Balai Lingkungan Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Selasa (8/2).

Pemantauan oleh Wabup Ipat yang didampingi Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara itu bertujuan memastikan pilkaling berjalan aman dan lancar.

Wabup Ipat mengatakan pihaknya dari Pemkab Jembrana ingin memastikan pelaksanaan pilkaling di Pangkung Gayung ini berjalan aman tanpa adanya gangguan. Termasuk memastikan protokol kesehatan (prokes) dalam pilkaling yang dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Astungkara dari pemantauan tadi, pilkaling di Pangkung Gayung sudah menerapkan protokol kesehatan. Dimulai dari masyarakat serta panitia juga sudah menggunakan masker, mencuci tangan, hingga pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Wabup Ipat.

Wabup Ipat juga berharap agar masyarakat serta panitia tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana. Dia juga mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani masing-masing. “Mari kita gunakan hak suara untuk ikut serta dalam pemilihan. Dan semoga, siapa pun nanti yang terpilih bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap putra sulung dari mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa ini.

Wabup Ipat berharap dari proses pilkaling ini bisa menghasilkan kaling yang bisa menjalankan pemerintahan dengan baik. Termasuk diharapkan tetap bersinergi dengan pemkab untuk memajukan Jembrana. “Semoga calon yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah, berintegritas, dan siap untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jembrana. Siapapun yang terpilih, saya harapkan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, ada 2 calon yang bertanding dalam Pilkaling Pangkung Gayung. Kedua calon yang sama-sama new comer itu yakni I Komang Radianta (calon nomor urut 1) dan I Komang Budi Sastrawan (calon nomor urut 2). Untuk pemungutan suara pilkaling itu, dilaksankan di 1 lokasi TPS, yakni di Balai Lingkungan Pangkung Gayung, dengan jumlah 641 daftar pemilih tetap (DPT).

Sesuai hasil perhitungan pemungutan suara yang langsung dilakukan Selasa kemarin, pilkaling tersebut berhasil dimenangkan oleh I Komang Budi Sastrawan. Budi Sastrawan yang merupakan calon nomor urut 2, unggul dengan perolehan 382 suara. Sementara I Komang Radianta (calon nomor urut 1) memperoleh 209 suara. *ode

Komentar