nusabali

Perseden Siap Redam Gresik United

Gus Pur Minta Wasit Kedepankan Netralitas

  • www.nusabali.com-perseden-siap-redam-gresik-united

DENPASAR, NusaBali
Perseden Denpasar optimistis mampu meredam tuan rumah Gresik United, pada laga kedua penyisihan Grup I Kompetisi Liga 3 Putaran Nasional, di Stadion Gelora Joko Samudra, Gresik, Rabu (9/2) siang, pukul 14.00 WITA.

Jelang laga itu, Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya meminta wasit mengedapankan netralitas  ,
"Kami tambah termotivasi menatap pertandingan kedua, siapapun lawannya harus tetap kerja keras untuk memenangkan pertandingan," ucap Ida Bagus Putu Purnaya, yang biasa disapa Gus Pur, Senin (7/2).

Gus Pur meminta wasit yang meminpin pertandingan mengedepankan netralitas. Dia berharap wasit tidak memihak, meskipun pertandingan melibatkan tim tuan rumah. Gus Pur berharap kesan wasit meloloskan tuan rumah dari babak 64 besar jangan sampai terjadi.

"Saya yakin para pemain akan tetap memberikan yang terbaik buat tim kebanggaan Kota Denpasar," kata Gus Pur, yang juga guru bahasa Inggris itu.

Gus Pur mengaku sangat yakin Perseden akan kembali memenangkan laga. Hal itu setelah melihat hasil tuan rumah Gresik United pada laga perdana hanya menang tipis satu gol atas Alesha FC. Karena itulah, Gus Pur berharap wasit yang memimpin pertandingan benar-benar mengutamakan netralitas.  

“Jangan sampai main mata untuk memenangkan tim tuan rumah. Saya yakin tidak akan demikian, karena wasit pasti ada yang mengawasi. Saya minta objektif saja, kita yakin dapat melewati pertandingan kedua dengan baik," kata Gus Pur.

Sementara itu Pelatih Perseden Denpasar, I Wayan Sukadana mengakui ada delapan pemainnya terkendala faktor kesehatan dan teknis yakni flu, cedera dan terkena kartu merah.

Dengan kondisi tim pincang, pelatih yang mantan pemain Gelora Dewata itu menyebutkan, para pemain tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk Perseden. Jadi, siapapun yang diberikan kesempatan untuk turun membela tim, pasti tampil all out.

"Kita lebih termotivasi setelah menang besar pada laga perdana, semoga hasil positif terus berlanjut," harap Sukadana.

Perseden sendiri sukses meraih poin maksimal pada laga perdana grup I, usai melibas Persemar Martapura 4 -1 di Stadion Gelora Joko Samudra, Minggu (6/2). Gol Perseden Denpasar dicetak Arga Bima Hermawan menit ke 33, Reza Yulian Hidayat (37), Fajar Ferdy Saputra (76), dan I Made Antha Wijaya (87). Gol balasan Persemar dilesatkan Muhamad Fachril Baihaqi (65).

Dengan hasil itu, kini Perseden memimpin klasemen sementara grup I, dengan tiga poin. Lalu Gresik United di tempat kedua, sama tiga poin tapi kalah selesih go (1-0), lalu diurutan tiga dan empat Alesha FC dan Persimar, masing-masing tanpa poin.  *dek

Komentar