nusabali

Dua Pebasket Bali Ikut TC SEA Games

  • www.nusabali.com-dua-pebasket-bali-ikut-tc-sea-games

JAKARTA, NusaBali
Dua pebasket putri Bali Kadek Pratita Citta Dewi dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi mendapat panggilan mengikuti Training Camp (TC) untuk SEA Games 2022.

Menurut manajer tim nasional putri Christopher Tanuwidjaja, pemanggilan para pebasket dilakukan pada Jumat (4/2) dan kini mereka sudah di Surabaya, Jawa Timur, yang jadi tempat TC.

"Ada 20 pebasket putri dipanggil mengikuti TC. Mereka semua sudah sampai di Surabaya, termasuk Citta dan Ayu," ujar Chistopher Tanuwidjaja, Sabtu (5/2). 

Saat ini, para pebasket sedang menjalani karantina. Lalu Minggu (6/2) tes PCR. Bila hasil tes negatif, latihan akan berlangsung Senin (7/2). Menurut Christopher, para pebasket yang dipanggil hasil pantauan dari pelatih melalui sejumlah turnamen seperti Liga Mahasiswa dan GMC Women Basketball Open Tournamen. 

Citta dan Ayu sendiri tampil di GMC Women Basketball Open Tournament pada 23-28 Januari 2022 di GMC Arena. Keduanya membela dua klub berbeda. Citta memperkuat klub Surabaya Fever dan Ayu membela klub GMC Cirebon.

"Pelatih melihat penampilan Ayu di sana bagus. Apalagi Ayu meraih predikat MPV. Pelatih pun, bicara lama dengan Ayu usai pertandingan di GMC turnamen," kata pria yang biasa disapa Itop ini. 

Sementara Citta, kata Itop, bermain bagus pula di turnamen tersebut.

Bahkan, percaya dirinya nampak lebih bagus lagi sehingga dia menjadi salah satu pebasket yang dipanggil mengikuti TC. Ke 20 pebasket nantinya akan menjalani latihan bersama. Mereka tidak dipisah antara nomor 5x5 dan 3x3. Sebab, tidak menutup kemungkinan satu pebasket bisa turun di dua nomor lantaran jadwal pertandingan 5x5 dan 3x3 di SEA Games berbeda. 

"Dengan main di dua nomor pula, mereka memiliki kesempatan bisa meraih dua medali di SEA Games," ucap Itop.

Ke 20 pebasket nantinya akan di seleksi kembali. Namun, belum ditentukan berapa orang jumlah tim inti yang akan diberangkatkan ke SEA Games Vietnam. Begitu pula mengenai try out, tim basket putri belum memiliki jadwal, karena pandemi Covid-19. Jadi mereka fokus TC di Surabaya. k22

Komentar