nusabali

Siap-Siap, Penerbangan Garuda dari Jepang Mendarat di Bali

  • www.nusabali.com-siap-siap-penerbangan-garuda-dari-jepang-mendarat-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali siap menerima penerbangan internasional pertama yang tiba di Bali setelah penerbangan internasional di bandara itu dibuka sejak bulan Oktober 2021 lalu.

Rencananya, penerbangan internasional komersial pertama setelah rute internasional di bandara itu ditutup akibat pandemi Covid-19 itu adalah penerbangan asal Narita, Jepang oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang dijadwalkan akan tiba di Bali pada Kamis (3/2/2022) sore.

"Rencananya besok Garuda Indonesia rute Narita-Denpasar akan tiba di Bali sekitar pukul 16.35 Wita. Ini menjadi penerbangan komersial perdana internasional yang kami layani," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira, Rabu (2/2/2022).

Ia mengatakan, Angkasa Pura I yang merupakan pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali siap dalam menyambut penerbangan pertama itu.

Persiapan itu diantaranya adalah sarana dan prasarana serta alur pelayanan para penumpang setibanya di terminal kedatangan internasional, menjalani tes PCR hingga berangkat menuju hotel tempat karantina.

"Petugas sudah kami siapkan dan juga sudah menerima vaksin Covid-19 booster, fasilitas dan sarana sudah kami siapkan. Intinya seluruh stakeholder bandara siap untuk menyambut dan melayani penumpang penerbangan internasional pertama besok serta penerbangan-penerbangan internasional selanjutnya," katanya.

Taufan Yudhistira menjelaskan, untuk menyambut penerbangan internasional itu, rencananya juga akan dilakukan prosesi inaugural berupa water salute ketika pesawat maskapai Garuda Indonesia dari Narita tiba.

"Untuk planning pax atau rencana jumlah penumpang yang akan tiba dari Jepang besok hingga saat ini kami masih belum menerima informasinya," ungkapnya.

Selain maskapai Garuda Indonesia, menurut Taufan Yudhistira pihaknya juga telah menerima perizinan penerbangan internasional dari maskapai Singapore Airlines serta Batik Air.

Maskapai penerbangan Singapore Airlines dan Batik Air itu rencananya akan melayani rute penerbangan yang sama yaitu Bali-Singapura mulai akhir bulan Februari mendatang. *ant


Komentar