nusabali

20 Maskapai Paling Aman di 2022

  • www.nusabali.com-20-maskapai-paling-aman-di-2022

JAKARTA, NusaBali
Inilah peringkat 20 maskapai paling aman di dunia untuk tahun 2022.

Bayang-bayang pandemi masih menjadi tahun sulit bagi perusahaan. Corona jadi poin utama seputar keselamatan udara dan membuat perubahan signifikan dalam daftar tahunan maskapai teraman di dunia dari AirlineRatings.com. Situs itu jadi pengulas produk dan keselamatan penerbangan paling terpercaya saat ini.

Tahun ini, Air New Zealand menjadi yang teratas dalam peringkat keselamatan tahunan. AirlineRatings memantau 385 maskapai dari seluruh dunia.

Mereka mengukur faktor-faktor seperti catatan kecelakaan dan insiden serius maskapai, usia pesawat mereka. Serta, kali ini diukur dari protokol dan inovasi operasional Covid.

"Maskapai penerbangan berbendera Selandia Baru, Air New Zealand, jadi yang teratas karena catatan insiden yang sangat baik, jumlah inovasi kokpit, pelatihan pilot dan usia armada yang sangat muda," menurut Geoffrey Thomas, pemimpin redaksi situs web yang berbasis di Australia itu seperti dilansir detik.com.

Etihad Airways menempati posisi kedua, sementara Qatar Airways berada di posisi ketiga, dengan Singapore Airlines dan TAP Portugal masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Terasa hilang dari lima besar adalah Qantas, yang memegang gelar maskapai teraman di dunia dari 2014 hingga 2017, serta 2019 hingga 2021 (tidak ada pemenang yang jelas pada 2018).

Maskapai berbendera Australia itu ada di peringkat ketujuh kali ini. Karena, ada sedikit peningkatan insiden ditambah dengan usia armada.

Pada Oktober 2021, sebuah pesawat Boeing milik Qantas yang melakukan perjalanan dari Kota Perth Australia ke Adelaide di Australia Barat dialihkan karena ketidakseimbangan bahan bakar. Kejadian ini diklasifikasikan sebagai insiden serius.

Pada beberapa kesempatan, AirlineRatings telah memilih untuk hanya menyebutkan pemenangnya, sebelum mencantumkan maskapai teratas lainnya berdasarkan abjad.

Tetapi situs web baru-baru ini memilih untuk memberi peringkat masing-masing dari 20 maskapai teratas dalam urutan numerik, mengungkapkan beberapa pergerakan signifikan dari tahun ke tahun.

AirlineRatings.com juga telah membuat daftar maskapai LCC teraman di dunia, yang diurutkan berdasarkan abjad karena peringkatnya sama.

10 maskapai penerbangan bertarif rendah teraman adalah: Allegiant Air, easyJet, Frontier Airlines, Jetstar Group, Jetblue, Ryanair, Vietjet Air, Volaris, Westjet, dan Wizz Air. *

Komentar