nusabali

Dikira Kebakaran, Ternyata ODGJ Bakar Sampah di Pasar Tabanan

  • www.nusabali.com-dikira-kebakaran-ternyata-odgj-bakar-sampah-di-pasar-tabanan

TABANAN, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tabanan kena prank pada Senin (3/1). Ini akibat ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membakar sampah di Pasar Kota Tabanan.

Informasi yang dihimpun, awalnya masyarakat di kawasan pasar panik lantaran muncul asap dari atas pasar, tepatnya di eks bioskop areal Pasar Tabanan sekitar pukul 12.00 Wita.

Lantaran asap yang muncul, warga mengira ada kebakaran kemudian menghubungi pemadam kebakaran Tabanan. Setibanya petugas di lokasi kejadian, saat dilakukan pengecekan ternyata tak ada kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran malah mendapati seorang ODGJ laki-laki yang sedang membakar sampah. ODGJ ini adalah orang yang sering wara wiri di seputaran Jalan Gajah Mada areal kota Tabanan.

Kepala Satpol PP Tabanan I Gede Sukanada membenarkan adanya kejadian tersebut. Petugas Damkar turun ke lokasi karena adanya laporan timbul asap di kawasan Pasar Tabanan atau tepatnya di eks bioskop tersebut. “Setelah dicek ternyata tidak ada kebakaran, petugas menemukan ODGJ sedang bakar sampah,” kata Sukanada.

Menurutnya peristiwa tersebut terjadi pada Senin siang. ODGJ ini telah ditegur, namun belum sempat diamankan sudah keburu kabur. “Tim sudah melakukan pencarian terhadap ODGJ tersebut untuk diamankan. Kami bagi-bagi tugas, karena ada tim lain yang sedang melakukan pengamanan ODGJ yang kumat akibat putus obat di Desa Kukuh,” tandas Sukanada. *des

Komentar