nusabali

Spurs Menang, Conte Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-spurs-menang-conte-cetak-rekor

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur melanjutkan catatan tak terkalahkan,  usai menaklukkan tuan rumah Watford, di Vicarage Road, Minggu (2/1) dinihari WIta.

Sukses itu membuat Spurs bertengger di peringkat keenam dan manajer Antonio Conte membukukan rekor delapan kali tak terkalahkan.

Ya, Spurs dalam kepercayaan diri tinggi saat menghadapi Watford dan langsung menyerang sejak menit awal. Namun, pertahanan Watford yang berlapis membuat Harry Kane dkk kesulitan membuat peluang bersih di depan gawang. Bahkan Beberapa kali upaya bikin gol gagal dan nyaris membuat frustrasi.

Namun gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-96 Yakni saat Davinson Sanchez menanduk bola tendangan bebas Son Heung-min ke gawang Watford. Spurs menang 1-0 sekaligus naik ke posisi keenam klasemen dengan 33 poin dari 18 laga.

Dengan tiga laga simpanan, Spurs berpeluang merangsek ke empat besar Liga Primer Inggris karena cuma selisih empat angka. Hasil ini tentu memuaskan Conte sebagai manajer karena pelan namun pasti, Spurs mulai bangkit.

Apalagi dengan hasil itu, Conte juga membukukan rekor baru sebagai manajer The Lilywhites yang belum kalah dalam delapan laga beruntun di Liga Inggris. Spurs kebobolan empat gol  dalam lima kemenangan dan tiga seri.

"Performa kami positif karena kami mengontrol laga sejak awal dan sangat penting untuk bikin gol di laga-laga seperti ini karena lawan pasti akan bereaksi, sehingga ada ruang terbuka," ujar Conte.

"Kami harus memperbaiki passing akhir kami karena di babak pertama, tak ada gol dari 29 umpan silang. Kami harus memperbaiki di sisi umpan akhir karena itu membuat lebih mudah bikin gol,”kata Conte.

Sementara itu, West Ham United mengantungi tiga poin penuh usai meredam kebangkitan Crystal Palace dan menang 3-2 di Stadion Selhurst Park, Minggu dinihari Wita.

West Ham nyaman memimpin 3-0 saat turun minum berkat dua gol Manuel Lanzini, usai   gol pembuka Michail Antonio. Namun tuan rumah sempat bangkit mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir melalui Odsonne Edouard dan Michael Olise. Namun The Hammers (julukan West Ham) merapatkan pertahanan dalam sisa waktu untuk membawa pulang tiga poin penuh.

Kemenangan ini membuat West Ham kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan 34 poin setelah beberapa jam sebelumnya disalip Tottenham dengan 33 poin. Sedangkan Palace di urutan 11 dengan 23 poin dari 20 laga. *ant

Komentar