nusabali

Laka Lantas di Bitera Gianyar Mobil Ringsek Sopir Terjepit

  • www.nusabali.com-laka-lantas-di-bitera-gianyar-mobil-ringsek-sopir-terjepit

GIANYAR, NusaBali.com - Diduga karena kurang fokus dalam berkendara, sopir mobil pick up menabrak mobil pick up lainnya yang sedang parkir di pinggir jalan sehingga menyebabkan bagian depan mobil ringsek dan sang sopir terjepit, di wilayah jalan raya Banjar Pacung, Kelurahan Bitera, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Jumat (31/12/2021) pukul 02.30 Wita.

Pengendara mobil pick up dengan nomor polisi DK 8341 GM yang terjepit tersebut yakni Ida Bagus Putu Astawa, 48, pria asal Banjar Kawan, Desa Bakbakan, Gianyar yang hendak melajukan kendaraannya dari arah Utara (Desa Bakbakan) menuju Selatan (Kelurahan Bitera).

Namun dikarenakan kurang fokus Ida Bagus Putu Astawa kemudian menabrak mobil pick up lainnya dengan nomor polisi DK 8753 LJ yang sedang parkir di sebelah Barat jalan. "Sopir tidak mengantuk hanya kurang fokus saja dan gagal mengendalikan kendaraannya kemudian terjadi laka lantas tersebut," ujar Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa. 

Sopir Ida Bagus Putu Astawa tidak sendiri saat kejadian laka lantas ia bersama satu penumpang lainnya Ni Sumiati, 47, wanita asal Banjar Kawan, Desa Bakbakan, Gianyar menjadi korban laka lantas. Akibat peristiwa tersebut keduanya mengalami luka-luka dan sang sopir tergencet di bagian depan mobil.

"Dengan alat seadanya masyarakat di sekitar TKP membantu mengeluarkan si sopir. Sang sopir mengalami luka lecet pada siku tangan kanan lalu kedua kakinya lecet. Sedangkan si penumpang mengalami luka robek di bagian kening," terang Kompol Putra Astawa.

Sementara nasib mobil pick up yang sedang terparkir di pinggir jalan tersebut terpental ke sawah yang ada di bagian Barat dan mengalami ringsek di bagian belakang.

PMI Kabupaten Gianyar kemudian tiba di lokasi kejadian pukul 03.12 Wita dan membawa korban luka-luka ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk penanganan lebih lanjut. "Proses evakuasinya cepat karena warga sekitar ikut membantu," tambah Kompol Putra Astawa.

Atas peristiwa tersebut keduanya mengalami kerugian materi hingga Rp 1 Juta. "Kasus laka lantas saat ini sedang ditangani oleh personel Polsek Gianyar. Sedang menunggu kondisi korban agar lebih baik terlebih dahulu baru selanjutnya akan diproses," tutup Kompol Putra Astawa.

Komentar