nusabali

Erick Tohir Minta Fasilitas di ITDC Diperbaiki

  • www.nusabali.com-erick-tohir-minta-fasilitas-di-itdc-diperbaiki

MANGUPURA, NusaBali
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, meninjau langsung kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (28/12).

Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana jelang perhelatan KTT G20 pada tahun 2022 mendatang.Erick Thohir mengatakan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan fasilitas yang ada, mulai dari kamar, tempat meeting dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk lokasi yang akan digunakan untuk KTT G20. Menurutnya, ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Perbaikan ini karena sejumlah fasilitas itu kualitasnya sudah menurun. Apalagi, selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini kurang perawatan.
 
“Kelihatan agak tua karena sempat kosong dua tahun. Ada cat cat yang kurang. Taman juga kelihatan kurang terurus. Karpet sudah 2 tahun tidak terpakai pasti kotor. Ini harus segera diperbaiki,” tegasnya.

Erick Thohir berharap ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua segera memperbaiki fasilitas yang dinilainya kurang perawatan. Pihak ITDC, katanya, juga sudah menyatakan siap dalam merealisasikan sesegara mungkin sebelum pelaksanaan KTT G20. “Selain itu, jaringan internet dan jaringan listrik semuanya sudah dipastikan sangat siap,” tegasnya.

Secara terpisah, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan Selaku pengelola kawasan, sudah melakukan berbagai langkah-langkah persiapan dan juga SOP. Persiapan infrastruktur di dalam kawasan The Nusa Dua sendiri dan juga akomodasi yang ada. Dia juga tidak memungkiri, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun ini, membuat sejumlah fasilitas milik hotel kurang terawat. Bahkan, sampai ada sejumlah hotel yang tidah beroperasi lantaran tidak ada tamu.

“Dengan adanya kegiatan KTT G20 ini, kami mulai melakukan penataan. Selain itu, kami juga mendorong para tenan (pihak akomodasi hotel) untuk segera melakukan perbaikan,” kata Ardita. *dar

Komentar