nusabali

Aksi Sulap Joker, Bahagiakan Anak-Anak hingga Menghibur Korban Bencana Alam

  • www.nusabali.com-aksi-sulap-joker-bahagiakan-anak-anak-hingga-menghibur-korban-bencana-alam

GIANYAR, NusaBali.com –  Aksi sulap masih bisa menjadi hiburan segar dan membuat sebuah acara lebih hidup. Bahkan aksi sosial juga dilakukan untuk menghibur, khususnya anak-anak korban bencana.


Seperti yang dilakukan oleh salah satu penyedia jasa sulap Joker saat ditemui di salah satu acara di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Jumat (24/12/2021).

Dengan keahlian sulapnya, Joker tidak hanya berfokus mencari
nafkah untuk dirinya sendiri. Ia juga memiliki sifat sosial di mana ia
meluangkan waktunya untuk menghibur para pengungsi korban erupsi Gunung
Semeru di Lumajang Jawa Timur, dari 12 Desember hingga 22 Desember 2021 secara gratis.

"Bahkan
saya menyisihkan penghasilan saya, terkumpul sebanyak Rp 3 juta saya
donasikan untuk para pengungsi di sana," kata Joker.

Selain mengeluarkan jurus-jurus sulapnya, tidak jarang Joker memberikan hadiah-hadiah kecil kepada penonton yang berani tampil bersama dirinya di atas panggung.

"Kalau pertunjukannya untuk menghibur anak-anak saya setidaknya sudah menyiapkan hadiah-hadiah kecil untuk mereka. Dan aksi sulapnya juga menyesuaikan ada yang khusus untuk anak-anak dan khusus dewasa juga ada," ujar pria asal Singaraja tersebut.

Dengan trik sulap andalannya seperti linking ring (cincin berkait), mengubah sebuah tongkat menjadi bunga, dan permainan trik kartu. Joker berhasil menghibur para penontonnya dan menuai tepuk tangan dan senyum ceria bagi yang menyaksikan.

"Berhubung di acara saat ini penontonnya anak-anak, jadi saya melakukan trik yang sederhana saja. Jika penontonnya dewasa trik yang saya mainkan melibatkan kelinci dan burung merpati itu lebih sulit dimainkan," ucap pesulap 35 tahun tersebut.

Telah melakoni profesinya sebagai pesulap sejak tahun 2017, Joker alias Krisyantoro mengaku menikmati profesi yang ia jalani saat ini. Bagaimana tidak, dalam satu kali pertunjukan ia memperoleh bayaran sebesar Rp 750.000.

"Standarnya sekali pertunjukan sih segitu. Tapi saya tidak kaku dengan bayaran saya tetap menyesuaikan tipe acaranya, bisa menjadi lebih murah bisa lebih mahal masalah harga bisa dikonsultasikan," ungkapnya.

Sempat vakum selama lima bulan pada waktu awal pandemi Covid-19 melanda di bulan Maret 2020. Tidak serta merta menyurutkan semangatnya untuk menyuguhkan peforma yang maksimal untuk menghidupkan suasana di suatu acara.

"Syukur akhir-akhir ini saya banyak panggilan. Hari ini saya tampil di dua tempat, dan minggu ini total 'job' yang saya dapat ada empat kali pertunjukkan," terangnya.

Di era modernisasi dan digitalisasi seperti saat ini Joker tetap optimis terhadap jasa sulap yang selama ini ia tekuni bisa bertahan di tengah terpaan zaman. "Jika ingin jasa sulap bisa hubungi saya melalui instagram saya Krrishjoker_semetonbali_party," tutupnya.





Komentar