nusabali

Joker Masuk Daftar 10 Film Terlaris 2019

  • www.nusabali.com-joker-masuk-daftar-10-film-terlaris-2019

Joker, film karya Todd Phillips yang berkisah tentang asal usul musuh terbesar Batman, sudah tayang di bioskop sejak awal bulan Oktober dan telah meraih beberapa rekor box office.

JAKARTA, NusaBali

Film Joker saat ini telah mengantongi pendapatan sebesar 600 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,4 triliun di tangga box office, menjadikannya sebagai salah satu dari sepuluh film terlaris tahun 2019.

Dilansir vivanews dari Comicbook, Joker berada di peringkat 10 dalam daftar Box Office di seluruh dunia dan peringkat 7 di daftar box office domestik.

Untuk domestik sendiri, Joker berada di bawah film Aladdin, Spider-Man: Far From Home, Captain Marvel, Toy Story 4, The Lion King, dan Avengers: Endgame.

Semua film itu telah menghasilkan lebih dari 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14 triliun. Joker diperkirakan masih memiliki cara untuk mengalahkan film-film tersebut, sebelum turun layar.

Sementara untuk daftar box office di seluruh dunia, Joker berada di bawah film The Wandering Earth, Ne Zha, dan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.

Angka pendapatan Joker saat ini sudah cukup dekat dengan ketiga film itu, jadi ada kemungkinan besar Joker akan mendapatkan lebih banyak pendapatan daripada ketiga film tersebut.

Film Joker sendiri, disambut dengan sebagian besar ulasan positif ketika penayangan perdana di Festival Film Venesia, di mana Joker mendapatkan hadiah utama festival. Namun, skor Rotten Tomatoes untuk film itu turun menjadi 78 persen setelah diputar lagi di Toronto International Film Festival, dan sekarang mencapai 68 persen. Meskipun mendapat banyak kritik, skor penonton tetap masih tinggi.

Film Joker sendiri dibintangi oleh Joaquin Phoenix (Arthur Fleck / Joker), Zazie Beetz (Sophie Dumond), Robert De Niro (Murray Franklin), Brett Cullen (Thomas Wayne), Frances Conroy (Penny Fleck), Marc Maron (Ted Marco), Douglas Hodge ( Alfred Pennyworth), dan Josh Pais (Hoyt Vaughn).

Di sisi lain, aktor Jared Leto dikabarkan tak menerima bagaimana film solo 'Joker' dibuat termasuk kesuksesan yang diraih film tersebut. Ada kabar lain, karier Jared Leto juga berada di ujung tanduk.

Proyek film Joker dengan digaetnya aktor Joaquin Phoenix sebagai sang aktor membuat aktor pemenang Oscar ini tak lagi dipertimbangkan untuk memerankan Joker seterusnya.

Dalam ulasannya, The Hollywood Reporter menyebut karier Leto sebagai pemeran Joker hampir berakhir. Ia tak dimintai memainkan peran itu lagi dalam proyek DC dan Warner Bros selanjutnya di antaranya 'Birds of Prey' juga 'The Suicide Squad' garapan James Gunn.
 
"Bagaimana dirimu bisa memainkan Joker seperti yang dilakukan Joaquin Phoenix? Tampaknya hal itu telah berakhir," ungkap seorang sumber seperti dilansir detik dari Hollywood Reporter.

Film Joker, saat ini masih tayang di banyak negara di dunia. Setelah Joker, DC kemudian akan merilis film lain seperti Birds of Prey pada 7 Februari 2020, Wonder Woman 1984 pada 5 Juni 2020, The Batman pada 25 Juni 2021, The Suicide Squad pada 6 Agustus 2021, dan Aquaman 2 pada 16 Desember 2022. *

Komentar