nusabali

Pemkab Klungkung Peringati Hari Ibu

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-peringati-hari-ibu

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (22/12).

Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Suwirta, selanjutnya diserahkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Acara itu dihadiri Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Klungkung Ny Sri Kasta, dan para ketua organisasi wanita lainnya. "Sosok seorang ibu merupakan kekuatan bagi kita semua," ujar Bupati Suwirta.

Tambah Bupati, para dewa pun tanpa sosok ibu/wanita,  tidak akan memiliki kekuatan. Untuk itu sudah sepantasnya kaum ibu tidak hanya dihormati, namun juga dimuliakan.

Bupati Suwirta menegaskan peringatan Hari Ibu ini tidak semata-mata untuk mengingat peran ibu yang telah mendidik dan mengasuh. Namun momen ini untuk mengingatkan bahwa peran ibu saat ini makin meningkat seiring dengan pergerakan kesetaraan gender.

"Kini saatnya memberikan peran dan kesempatan yang lebih besar kepada para ibu, utamanya para organisasi wanita di Klungkung untuk ikut serta dalam pembangunan," ujar Bupati Suwirta.

Ketua Panitia Perayaan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 Klungkung Ida Bagus Ngurah Mantra, mengatakan peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", dengan pelbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Di antaranya, mengadakan Gerakan Masyarakat Puputan Sampah Plastik (Gema Tansaplas), persembahyangan, ziarah/tabur bunga dan kegiatan bantuan sosial kepada anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. *wan

Komentar