nusabali

Bupati Suwirta Sarahkan Bantuan Sembako

Pascsa Banjir Bandang di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-sarahkan-bantuan-sembako

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (13/12) dinihari.

Bantuan ini ada yang diserahkan di kantor perbekel maupun diserahkan langsung ke rumah-rumah warga, Kamis (16/12).  Bantuan diserahkan secara simbolis di sejumlah desa yakni di Desa Batununggul, Desa Kutampi, Desa Ped, Desa Sakti, dan Desa Kampung Toyapakeh, serta Desa Desa Suana. Bantuan berupa 120 kasur, 75 peralatan dapur, dan 175 paket sembako.

Banjir bandang yang terjang Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (13/12) dinihari, menyebabkan kerusakan parah di 7 desa kawasan pesisir. Kerusakan terjadi di 185 titik lokasi, dengan kerugian material ditaksir mencapai Rp 3,67 miliar.

Bupati Suwirta mengatakan, para perbekel agar proaktif mendata warganya yang terdampak bencana banjir dan secepatnya berkoordinasi kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Klungkung dan perangkat Kecamatan Nusa Penida.

Bantuan sembako berasal dari CSR (cooperate social responsibility) kalangan ASN di lingkungan Pemkab Klungkung, Bank BPD, dan beberapa donatur lainnya. Selain menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang, Bupati Suwirta juga menyempatkan meninjau penanganan beberapa infrastruktur jalan di beberapa daerah yang terdampak bencana banjir. "Mari kita selalu berdoa supaya bencana banjir tidak terjadi lagi di Nusa Penida," ajak Bupati Suwirta.

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, dan Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra. *wan

Komentar