nusabali

HUT Ke–87 RSU Negara, Bupati Tamba Resmikan Mushola

  • www.nusabali.com-hut-ke-87-rsu-negara-bupati-tamba-resmikan-mushola

NEGARA, NusaBali
Harapan sejumlah warga agar Pemkab Jembrana menyediakan bangunan mushola di RSU Negara, akhirnya terwujud.

Bertepatan dengan HUT ke-87 RSU Negara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan Mushola Asy-Syifa yang baru saja rampung dibangun di RSU Negara, Kamis (16/12).

Selain peresmian bangunan mushola, dalam acara HUT RSUD Negara itu juga di-launching layanan pembayaran rumah sakit dengan QRIS Bank BPD Bali. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak Bank BPD Bali, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, Sekda Jembrana I Made Budiasa, dan Ketua MUI Jembrana KH Miftachul Akhyar.

Bupati Tamba berharap di ulang tahun ke-87 ini, RSU Negara dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan. RSU Negara bisa semakin maju dan selalu mendapat tempat di hati masyarakat. “Kita berharap di ulang tahun ke-87 ini, RSU Negara pelayanan ke masyarakat kian ‘menggila’ tingkat pelayanannya. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Tamba.

Terkait Mushola Asy-Syfa yang baru saja diresmikan, Bupati Tamba ingin mushola yang terletak di lingkungan RSU Negara tersebut dijaga dan dirawat dengan baik oleh seluruh warga RSU Negara. Baik dari tenaga kesehatan, keluarga penunggu pasien serta pengunjung RSU Negara. “Saat ini RSU Negara telah memiliki mushola yang bagus dan cantik. Nama Asy-Syfa sendiri mengandung arti obat penyembuh. Jadi keberadaan mushola ini sebagai pendukung, selain memang secara tindakan medis, juga diiringi dengan doa guna memohon kesembuhan dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sedangkan terkait launching QRIS dinamis terintegrasi, kata Bupati Tamba, juga bertujuan memudahkan masyarakat. Di samping itu, dengan melakukan transaksi dengan QRIS, dilakukan tanpa interaksi sentuhan. Sehingga cukup tepat digunakan pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saya mengapresiasi langkah Bank BPD Bali yang berkolaborasi dengan RSU Negara dalam memudahkan pembayaran dengan hanya men-scan kemudian dilanjutkan dengan pembayaran secara digital. Ini dapat memudahkan pembayaran dan mengurangi interaksi di tengah pandemi Covid-19,” ucap Bupati Tamba.

Direktur Rumah Sakit Umum Negara dr Ni Putu Eka Indrawati,  menyampaikan rangkaian HUT ke-87 RSU Negara dilaksanakan pada 10 – 16 Desember. Sebelum acara puncak kemarin, dilakukan berbagai kegiatan seperti senam pagi, lomba pesan berantai, dan donor darah yang dilaksanakan oleh seluruh karyawan dan karyawati RSU Negara. Selain itu juga dilaksanakan seminar ilmiah kesehatan, penyerahan bingkisan dan sembako di 5 panti asuhan, dan pemberian bingkisan kepada pasien di RSU Negara.

Untuk Mushola Asy-Syfa yang diresmikan kemarin, diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana dengan anggaran Rp 199 juta. Eka Indrawati berharap kepuasan masyarakat sebagai tujuan utama pelayanan. “Semoga masyarakat merasakan RSU Negara sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang nyaman, aman, dan damai untuk tujuan berobat di Kabupaten Jembrana,” ujarnya. *ode

Komentar