nusabali

Dadong 81 Tahun di Seririt Akhiri Hidup dengan Tali Nilon

  • www.nusabali.com-dadong-81-tahun-di-seririt-akhiri-hidup-dengan-tali-nilon

SINGARAJA, NusaBali
Peristiwa gantung diri terjadi di Dusun Celagi, Desa Unggahan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Minggu (12/12).

Seorang nenek (dadong) bernama Ketut Nuratni, 81, ditemukan tewas gantung diri menggunakan tali nilon. Belum diketahui pasti apa motif yang melatarbelakangi nenek tersebut hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri (ulah pati).

Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menyampaikan, korban Nuratni ditemukan tewas tergantung di halaman belakang rumahnya pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 Wita. Korban kali pertama ditemukan oleh tetangganya yang bernama Komang Karmiani. Awalnya, saksi hendak mengecek kepulan asap yang terlihat dari halaman belakang rumah korban.

Namun setelah dicek, betapa kagetnya saksi justru menemukan korban Nuratni tergantung di pohon durian. Korban gantung diri menggunakan tali plastik atau nilon warna biru sepanjang sekitar 3 meter, dengan diameter tali 0,5 centimeter (cm). Posisi korban saat ditemukan, lehernya terikat atau terjerat dengan simpul hidup, sedangkan ujung tali terikat pada pohon durian dan posisi kedua kaki korban berada di atas tanah.

Saksi yang saat itu panik kemudian meminta pertolongan kepada tetangga lainnya untuk membantu menurunkan jasad korban. Setelah dicek, korban yang saat itu menggunakan baju kaos merah lengan pendek, dan menggunakan celana training panjang warna biru, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Di lehernya ditemukan bekas luka jeratan tali.

“Kasus ini masih dilakukan penyelidikan Unit Reskrim Polsek Seririt,” ujar Iptu Sumarjaya, dikonfirmasi pada Senin (13/12) siang. Sementara jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk diupacarai. Pihak keluarga korban menganggap kejadian itu sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. *mz

Komentar