nusabali

Messi Raih Ballon d'Or Ketujuh

  • www.nusabali.com-messi-raih-ballon-dor-ketujuh

PARIS, NusaBali
Pesepak bola Argentina Lionel Messi pada Senin memenangi penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia untuk ketujuh kalinya setelah menyisih Robert Lewandowski dan Jorginho sehingga kembali mengangkat trofi paling bergengsi sepak bola itu.

Pemain penyerang itu menambah koleksi trofi yang sudah diperolehnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019 setelah menjuarai Copa America untuk pertama kalinya bersama negaranya Juli lalu. "Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya kira itu yang terakhir. Menjuarai Copa America adalah kuncinya," kata Messi di Theater du Chatelet Paris seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Ini tahun yang spesial bagi saya dengan gelar Copa America ini. Memenangi trofi ini di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina."

“Saya tak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, saya melewati karir yang panjang, tetapi itu memang tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan hujan kritik."

Messi kini menjadi pemilik terbanyak trofi penghargaan individu itu, mengungguli Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi lima gelar. Kali ini, Ronaldo cuma berada di peringkat keenam. Ia cuma lebih baik dari Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, dan Mohamed Salah.

Gala Ballon d'Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari. Ada enam kategori yang direbutkan dalam penghargaan yang digagas majalah France Football. Sementara di kategori lain, Ballon d'Or 2021 untuk pemain putri disabet Alexia Putellas, pemain Barcelona. Untuk kategori pemain muda terbaik atau Kopa Trophy diraih Pedri, dan peraih Yashin Trophy atau kiper terbaik disabet Gianluigi Donnarumma.

France Football juga membuat dua nominasi baru dalam Gala Ballon d'Or 2021, yakni klub terbaik dan striker terbaik. Chelsea menyabet gelar Klub Terbaik 2021, dan Lewandowski memenangkan predikat Striker Terbaik 2021. *

Komentar