nusabali

Kasatlantas Polresta Pimpin Langsung Operasi Zebra

  • www.nusabali.com-kasatlantas-polresta-pimpin-langsung-operasi-zebra

DENPASAR, NusaBali
Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani pimpin langsung Operasi Zebra Agung 2021 di beberapa tempat, Senin (22/11) pagi.

Titik yang jadi sasaran adalah Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar Barat. Dalam operasi ini tidak ada penilangan selain teguran.  Pengendara yang melanggar ditahan dan diberikan teguran humanis. Para personil yang terlibat membagikan masker, hand sanitizer, helm, dan brosur berisi tentang protokol kesehatan. Brosur ada yang dibagi ada pula yang ditempel pada mobil seijin pengendara.

"Satlantas Polresta Denpasar yang menggelar operasi di beberapa tempat. Kami hanya memberikan himbauan berlalu lintas. Tidak hanya memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas tapi juga menghimbau untuk tertib protokol kesehatan (prokes)," ungkap Kasi Humas Poresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Saat ini juga digelar Operasi Gapura. Operasi ini juga lebih menekankan sosialisasi Prokes. Ini digelar serentak seluruh Indonesia. Ini dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. Meskipun saat ini kasus Covid-19 landai, namun tidak boleh lengah.

"Masalah Covid-19 ini harus ditangani secara bersama. Butuh kesadaran kita semua. Saat ini kita sudah diberi kelonggaran untuk beraktivitas dengan catatan harus tertib. Jadikan pakai Prokes sebagai budaya baru," tandasnya. *pol

Komentar