nusabali

Enrique Lepas Beban 100 Kg di Pundaknya

  • www.nusabali.com-enrique-lepas-beban-100-kg-di-pundaknya

SEVILLA, NusaBali
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique merasa lega, setelah timnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, usai mengalahkan Swedia 1-0, Senin (15/11) dinihari WITA.

Enrique pun merasa telah melepas beban seberat 100 kg dari pundaknya selama ini. Dikutip dari football-espana, mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan, dirinya lebih merasakan banyak tekanan pada ajang kualifikasi Piala Dunia dibanding kejuaraan yang lain, seperti Euro 2020 atau empat besar UEFA Nations League. Dia merasa seperti membawa ransel seberat 100 kg.

Selanjutnya Enrique saat ini berusaha meletakkan fokus mendapatkan Piala Dunia yang bagus. Dirinya menyadari jika gagal, akan mendapat kritikan tajam.

"Saya fokus memiliki Piala Dunia yang bagus dan saya tahu bahwa jika seorang pelatih tidak menang, dia akan menerima kritikan," kata Enrique.

Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mengalahkan Swedia 1-0 berkat gol Alvaro Morata. Hasil ini membuat Spanyol mengakhiri kualifikasi sebagai juara Grup B di atas Swedia dengan 19 poin dari 8 laga. *ant

Komentar