nusabali

Argentina Kian Dekat ke Qatar

  • www.nusabali.com-argentina-kian-dekat-ke-qatar

MONTEVIDEO, NusaBali
Timnas Argentina kian dekat ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Kepastian didapat setelah mereka menang 1-0 atas Uruguay pada laga ke-12 kualifikasi zona Amerika Selatan, di Estadio Campeon del Siglo, di Montevideo, Sabtu (13/11) pagi WITA.

Kemenangan itu membuat Argentina tetap di tempat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia dengan nilai 28. Mereka unggul 12 poin atas Uruguay yang berada di tempat keenam.

Dengan pertandingan yang menyisakan lima laga lagi, Argentina hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menembus putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.  Lawan selanjutnya Tim Tango adalah Brasil di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11) pagi WITA.

Bermain di kandang lawan, Tim Tango langsung mengambil inisatif serangan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, La Albiceleste berhasil unggul lebih dulu. Umpan dari Paulo Dybala mampu dikonversikan Angel Di Maria menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Timnas Argentina 1 Uruguay 0.

Berhasil memimpin, Argentina justru mendapat perlawanan sengit dari Uruguay. Striker Uruguay, Luis Suarez, menebar ancaman ke gawang Argentina pada menit ke-10, 14', dan 31'. Namun bola tendangan Suarez masih belum menemui sasaran. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Argentina tetap bertahan.

Sedangkan di paruh kedua, Argentina kewalahan meladeni serangan Uruguay. Nahitan Nandez nyaris membobol gawang Argentina pada menit ke-47, namun dapat dihalau kiper.

Argentina memiliki kans untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-75. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Joaquin Correa masih dihentikan kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Pada laga itu pelatih Lionel Scaloni menempatkan bintang Argentina Lionel Messi sebagai cadangan dan baru masuk menggantikan Giovani lo Celso pada menit ke-76. Namun Messi baru menciptakan peluang di masa injury time, sepakannya melenceng tipis dari gawang Uruguay.

Correa kembali mengancam gawang Uruguay pada menit ke-82. Namun upaya pemain Inter Milan itu untuk menggandakan keunggulan Argentina kembali dihalau kiper. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Argentina tetap bertahan. *

Komentar