nusabali

Lawan Swiss, Italia Krisis Penyerang

Mancini Siapkan False 9

  • www.nusabali.com-lawan-swiss-italia-krisis-penyerang

Kehilangan Immobile jadi faktor krusial. Walau performanya di Timnas belum konsisten, Immobile jadi penyerang Italia paling tajam.

ROMA, NusaBali
Roberto Mancini harus memutar otak menjelang laga Timnas Italia melawan Swiss. Pasalnya, Mancini tidak punya stok penyerang tengah yang meyakinkan dan harus menyiapkan strategi 'false 9' di lini depan.

Ya, Italia akan menjamu Swiss pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11), pukul 03.45 dini hari WITA, di Stadion Olimpico, Roma.

Italia dan Swiss punya poin yang sama dan bersaing ketat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keduanya mendapatkan 14 poin. Hal ini membuat duel dipastikan berjalan sengit karena kedua tim berebut posisi puncak klasemen.

Roberto Mancini harus kehilangan Ciro Immobile menjelang laga lawan Swiss. Penyerang Lazio, yang kini menjadi top skor sementara Serie A, cedera dan meninggalkan kamp latihan Gli Azzurri.

Kehilangan Immobile jadi faktor krusial. Sebab, walau performanya di timnas belum konsisten, Immobile jadi penyerang Italia paling tajam pada level klub. Dia lebih cemerlang jika dibanding Andrea Belotti.

Belotti baru mencetak dua gol bersama Torino di Serie A.

Performanya tidak cukup meyakinkan di awal musim. Begitu juga dengan dua penyerang lain yakni Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori. Scamacca (22 tahun) dan Raspadori (21 tahun) juga masih minim pengalaman.

Mancini, dikutip dari Football Italia, akan mempertimbangkan opsi bermain tanpa penyerang tengah murni. Mancini akan memakai 'false 9' karena punya banyak pemain yang bisa memainkan peran itu.

Mancini bisa memainkan Lorenzo Insigne sebagai 'false 9'.

Sebagai pengganti peran Isigne sebagai winger kiri, Mancini punya Federico Chiesa yang tampil bagus pada awal musim 2021/2022 bersama Juventus.

Di posisi winger kanan, Mancini punya Domeco Berardi. Jika memakinkan trio Chiesa, Insigne, dan Berardi, maka Mancini akan memainkan trio yang punya andil besar bagi sukses Italia di Euro 2020 lalu.

Immobile kian perparah krisis cedera pemain yang dialami Azzurri

Jakarta (ANTARA) - Striker Ciro Immobile meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia dengan cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss. Situasi ini terjadi justru ketika juara Eropa ini dihadapkan kepada kian peliknya masalah seleksi pemain.

Italia menghadapi Swiss di Roma pada Jumat sebelum melawat ke Irlandia Utara pada Senin untuk menjalani pertandingan kualifikasi terakhirnya.

Sedangkan pelatih Azzurri Roberto Mancini kehilangan dua pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini karena cedera, sementara playmaker Marco Verratti yang turut berperan penting saat Italia menjuarai Euro 2020, tidak dipanggil karena masalah pinggul. *

Komentar