nusabali

Umanis Galungan, Kunjungan ke Objek Wisata Sepi

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-kunjungan-ke-objek-wisata-sepi

Harga tiket masuk wisatawan asing Rp 50.000 per orang, tiket wisatawan lokal Rp 25.000.

AMLAPURA, NusaBali

Kunjungan ke sejumlah objek wisata saat Umanis Galungan, Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (11/11) relatif sepi. Sepinya kunjungan ke objek wisata diduga karena cuaca kurang bersahabat. Hujan membuat warga mengurungkan niatnya untuk berwisata. Kunjingan ke Objek Wisata Tirtagangga, Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem sekitar 300 orang.

Ketua Badan Pengelola Objek Wisata Tirta Gangga, AA Kosalia, mengatakan pengunjung yang datang tidak leluasa menikmati kolam dan pancuran peninggalan Raja Karangasem. “Begitu hujan turun, pengunjung langsung berteduh,” ungkap AA Kosalia. Pengunjung sekitar 300 orang adalah wisatawan lokal. Sampai saat ini belum ada kunjungan wisatawan asing. Harga tiket masuk untuk wisatawan asing Rp 50.000 per orang, tiket untuk wisatawan lokal Rp 25.000. “Informasinya delegasi G-20 akan mengunjungi Objek Wisata Tirtagangga. Semoga membawa berkah,” harap tokoh Puri Karangasem ini.

Objek Wisata Taman Sukasada Ujung dan Objek Wisata Candidasa juga sepi pengunjung. Sementara Bendesa Adat Purwayu menutup Objek Wisata Pura Sad Kahyangan Lempuyang selama pujawali Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (11/11) hingga Redite Wage Kuningan, Minggu (14/11) nanti. Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa mengakui kunjungan ke objek wisata yang datang sebatas wisatawan lokal. “Kunjungan ke objek wisata hanya pengunjung lokal karena Umanis Galungan. Namun pengunjung terganggu hujan,” jelas Wayan Kariasa yang juga Ketua IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) Karangasem ini. *k16

Komentar