nusabali

Indra Sjafri Tetap Pantau Bali United

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-tetap-pantau-bali-united

Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Bali United yang memberikan izin kepada saya bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

GIANYAR, NusaBali
Indra Sjafri tidak akan melepas begitu saja skuat Serdadu Tridatu. Pelatih asal Padang itu dengan tegas menyebutkan  akan tetap memantau semua perkembangan di Bali United.

Penegasan itu disampaikan Indra Sjafri, meski saat ini menyandang status pelatih Timnas U-19. Bahkan PSSI telah memperkenalkan kepada publik , bahwa Indra Sjari pelatih tim nasional Indonesia U-19 untuk satu tahun.

"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Bali United yang memberikan izin kepada saya bisa bergabung dengan timnas Indonesia. Saya sangat apresiasi langkah manajemen yang tidak hanya mementingkan Bali United, namun juga ikut memikirkan kemajuan sepakbola Indonesia," ucap Indra Sjafri, Rabu (1/2).

Menurut Indra Sjafri, walaupun nantinya tidak di Bali United, namun dia akan tetap mengikuti perkembangan klub berjuluk Serdadu Tridatu. "Saya juga merasa sebagai salah satu pendiri Bali United," tegas Indra Sjafri.

Hal tersebut juga disampaikan coach Indra Sjafri dalam berbagai kesempatan. Hingga diprediksi yang akan menggantikan dia sebagai suksesor di Bali United, kuat kemungkinan Eko Purdjianto. Mengingat, Eko pelatih asal Semarang itu telah lama satu paket bersama Indra Sjafri. Tidak hanya saat Timnas U-19 beberapa tahun yang lalu, tapi saat mulai mendirikan Bali United sudah seperti paket dalam tim kepelatihan. Hingga Eko Purdjianto menjadi pelatih kepala tinggal mendekati kenyataan.

Apalagi sebelumnya Eko sempat mengaku jika kontraknya habis per 20 Januari 2017 lalu. Namun dalam perkembangan, setelah Indra sibuk di luar, Eko sering memimpin sebagai pelatih kepala. Apalagi, dia telah lama mengenal karakteristik permainan skuat Serdadu Tridatu.

"Saya memang senang dengan pemain muda. Karena lebih potensial kedepannya," tutur Eko Purdjianto.

Nah, soal menggantikan sebagai pelatih Kepala itu tergantung pihak manajemen. Karena dia belum pernah diberitahukan coach Indra. Sebab, saat ini ia lebih fokus menatap turnamen Piala Presiden sebagai ajang pemanasan untuk kompetisi resmi Liga 1 2017. "Jika ditunjuk kami siap sebagai pelatih Kepala," tutur Eko.

Sementara itu Indra Sjafri mengaku siap kembali mencari bibit-bibit pesepakbola muda yang nantinya bisa menjadi andalan di timnas senior.

"Dengan kondisi sekarang, saya siap kembali memberikan prestasi untuk tim nasional Indonesia U-19. Terpenting saat ini seluruh elemen sepak bola nasional bersatu untuk menjalani program pembinaan usia muda demi kemajuan sepak bola nasional. Saya sangat yakin dengan potensi sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Bali United yang memberikan izin untuk dirinya untuk menjalankan tugas negara kendati masih terikat kontrak dengan durasi beberapa tahun.dek

Komentar