nusabali

Review Guinness Smooth dan Perbedaanya dengan Guinness Fes

  • www.nusabali.com-review-guinness-smooth-dan-perbedaanya-dengan-guinness-fes

Salah satu merek bir yang menjadi favorit para penikmat bir adalah Guinness. Guinness sendiri merupakan bir jenis dry stout atau irish stout. Kabar baiknya, Guinness baru saja merilis inovasi dan rasa baru, yaitu Guinness Smooth. 

DENPASAR, NusaBali.com
Produk bir terbaru ini merupakan perpaduan antara rasa klasik dengan kelembutan baru dari stout. Dengan produk ini, tentu review guinness smooth akan banyak dicari karena banyak orang yang penasaran dengan rasanya. 

Rasa yang ditampilkan pun berbeda dengan produk sebelumnya, yaitu Guinness Fes. Karena memiliki rasa yang sempurna dan eksploratif, Guinness Smooth pun telah dicicipi oleh para bartender profesional serta tokoh lainnya. Tidak heran jika semakin banyak orang yang penasaran untuk mencicipi rasa dan aroma dari Guinness Smooth  ini. Untuk itu, kali ini akan dibahas mengenai review Guinness Smooth untuk Anda para penggemar setia bir hitam di Indonesia.

Inilah Review Guinness Smooth dan Perbedaannya dengan Guinness Fes

Guinness Smooth disebut sebagai salah satu inovasi bir terbaru karena memiliki rasa yang unik dan menarik. Rasanya yang unik tersebut membuat Guinness Smooth sangat berbeda dengan jenis bir lainnya. Apalagi, cita rasa bir hitam yang satu ini dinilai sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan aneka kuliner nusantara yang aromatik dan beragam. 

Guinness Smooth juga memiliki sejumlah perbedaan dengan produk Guinness sebelumnya, yaitu Guinness Fes. Karena menawarkan karakter rasa yang berbeda, maka tidak heran jika Guinness Smooth kini menjadi perbincangan di kalangan penikmat bir tanah air. Lantas, apa saja perbedaan kedua bir tersebut? Nah, berikut adalah review Guinness Smooth dan perbedaannya dengan Guinness Fess:

1. Rasa

Salah satu perbedaan mencolok dari Guinness Smooth dan Guinness Fes adalah dari segi rasa. Guinness Fes memiliki rasa liquid yang lebih khas dan berkarakter jika dibandingkan dengan draught. Sementara itu, Guinness Smooth merupakan bir hitam dengan karakter rasa yang lebih lembut. Dengan sajian cita rasa tersebut, maka Guinness Smooth sangat cocok untuk memberikan pengalaman yang lebih mellow untuk para penikmatnya. 

Rasanya yang lembut juga cocok untuk melepas penat sembari menikmati keindahan matahari terbenam setelah lelah beraktivitas seharian. Rasa Guinness Smooth yang unik dan lembut ini akan memberikan sensasi baru untuk para penikmat bir, sehingga sangat wajib untuk dicoba.

2. Kandungan Alkohol

Perbedaan rasa antara Guinness Smooth dengan Guinness Fes sebenarnya juga dipengaruhi oleh kandungan alkohol di dalamnya. Rasa Guinness Smooth yang lebih lembut disebabkan karena kandungan alkohol di dalamnya lebih rendah dibandingkan kadar alkohol pada Guinness Fes. Perlu diketahui bahwa Guinness Fes mengandung alkohol 4,9%. Sementara itu, Guinness Smooth memiliki kandungan alkohol lebih rendah, yaitu 4,5% saja.

3. Komposisi

Selain memiliki kandungan alkohol yang berbeda, perbedaan cita rasa Guinness Smooth dan Guinness Fes juga disebabkan karena perbedaan komposisi di antara kedua jenis bir tersebut. Guinness Fes merupakan bir yang diracik menggunakan extra hops dan gandum pilihan yang dipanggang. 

Kombinasi komposisi tersebut menghasilkan tingkat kepahitan bir yang sangat seimbang, kesegaran yang natural, serta kaya akan rasa. Sementara itu, Guinness Smooth diracik hanya menggunakan bahan alami terbaik dan melalui proses yang terbaik pula. Komposisinya sangat pas sehingga menghasilkan rasa ‘alus’ yang maksimal.

Itu dia review Guinness Smooth dan perbedaannya dengan Guinness Fes. Karena bir hitam ini menawarkan sensasi rasa yang berbeda dari produk bir lainnya, maka penikmat bir wajib untuk mencobanya. Selain cocok dipadukan dengan aneka kuliner lainnya, Guinness Smooth juga dapat dinikmati untuk teman bersantai.*

Komentar