nusabali

Good Fest, Eratkan Orangtua dan Anak, Plus Dukung UMKM

  • www.nusabali.com-good-fest-eratkan-orangtua-dan-anak-plus-dukung-umkm

DENPASAR, NusaBali.com –  Bukan hanya sebagai event yang mempererat hubungan orangtua dan buah hatinya, namun event Good Fest yang diprakarsai GMedia, perusahaan Penyedia Layanan Internet di Bali, juga memberi dukungan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Lomba mewarnai dan fashion show untuk anak-anak menjadi ajang yang diminati pada event yang diselenggarakan pada Sabtu (6/11/2021), di Denpasar Mum Food Court, Jalan Mahendradatta Denpasar  ini. Untuk lomba mewarnai diikuti 35 anak, sedangkan fashion show 28 peserta.

“Lomba ini juga membuat anak lepas dari gadget, sehingga dapat mengasah kemampuan diri serta bisa melakukan  sosialisasi dan berinteraksi sesama anak seumuran,” ujar Sofian Hadi, Ketua Panitia Good Fest.

Hubungan antara anak dan orangtua juga menjadi erat dengan antusias saling mendukung satu sama lain. Para orangtua dengan sabar membimbing anak-anaknya, hingga dapat menyelesaikan lomba dengan baik dan lancar. “Dominan peserta dari kota Denpasar. Lomba-lomba yang ada khusus untuk anak usia 5-10 tahun,” terang Sofian.


Lebih lanjut Sofian pun mengatakan bahwa acara Good Fest sengaja diadakan di sebuah food court, guna mendukung UMKM yang ada di sekitar lokasi tersebut. “Banyak UMKM yang dapat didukung di sini, nanti orangtua dan anak-anaknya bisa membeli makanan di stand-stand UMKM yang tersedia. Untuk mengikuti acara Good Fest tidak dipungut biaya alias gratis,” tambahnya.

Sementara itu Jay, salah satu orangtua peserta lomba dalam kegiatan Good Fest berharap diadakannya kembali acara yang sejenis. “Saya mengantar anak saya, sambil berakhir pekan dengan keluarga. Acara seperti ini sangat bagus, agar anak-anak dapat mengasah mental, dan kemampuan sosialisasinya di sini,” terangnya.

Sementara itu Ryan Indra Darmawan, 28, juri lomba mewarnai dan fashion show, mengatakan bahwa bakat anak-anak perlu dikembangkan dan dilatih sejak dini, salah satu contohnya yakni dengan mengikutsertakan anak-anak dalam kegiatan lomba seperti acara Good Fest tersebut. “Talenta anak-anak yang ikut lomba sangat baik, apabila terus dilatih dan dikembangkan maka akan berdampak positif untuk masa depan anak,” ujarnya. 

Pendiri Luh Muani Academy ini menambahkan, bahwa melatih kepercayaan diri dari seorang anak sejak dini, juga merupakan hal yang penting, untuk mengasah keberanian serta mental sang anak, dalam mengatasi kegugupan, dan masalah yang dihadapi. 

Sofian pun mengatakan bahwa acara Good Fest yang digagas oleh perusahaan GMedia penyedia layanan internet GForce dan Fiberstream, akan rutin diadakan setiap bulannya, dengan mengambil lokasi yang berbeda-beda di setiap kegiatannya. “Semoga acara yang telah terlaksana, dapat memberikan dampak yang positif baik untuk para anak-anak, orangtua, dan UMKM yang turut berpartisipasi,” tutupnya.  


Adapun pemenang lomba mewarnai , Juara I diraih oleh Leticia Wilonna, juara II Vanya dan juara III Jessica Angelina W. Sedangkan juara I fashion show diraih oleh Agung Triska, juara II Chalista, dan juara III Karisa Sasmita Putri. 

Untuk bisa menikmati produk layanan internet dari GMedia dapat menghubungi GMEDIA melalui email : [email protected] atau hotline di 0361 471 5157.*rma

Komentar