nusabali

Polres Tabanan Tetap Ingatkan Prokes Covid-19 di Tengah Kasus Melandai

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-tetap-ingatkan-prokes-covid-19-di-tengah-kasus-melandai

TABANAN, NusaBali
Dalam rangka menjaga keamanan objek wisata khususnya area pesisir, personel Polairud Polres Tabanan pantau kawasan Objek Wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri saat liburan akhir pekan, Sabtu (6/11).

Pemantauan ini dilakukan sembari mengawasi krama yang sedang melaksanakan upacara melasti, agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dengan baik.

Kasat Polairud Pores Tabanan Iptu I Wayan Putra Yadnya dalam kesempatan tersebut menekankan kepada sejumlah pengunjung dan krama yang datang ke Objek Wisata Tanah Lot agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19. “Hasil dari pantauan di lapangan seluruh wisatawan yang datang dan krama yang ikut melasti mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, selain mengingatkan masyarakat untuk taat prokes, pemantauan ke area pantai juga untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung yang datang. Apalagi sekarang cuaca buruk sedang melanda kawasan pesisir. “Kami patroli di kawasan pantai, seluruhnya berjalan aman,” kata Iptu Putra Yadnya.

Sementara di sisi lain, kepolisian Polsek Selemadeg Timur juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat di Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur tentang prokes pencegahan Covid-19. Lewat Bhabinkamtibmas sejumlah kepala lingkungan disambangi untuk diajak mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia, mengungkapkan imbauan personel Polres Tabanan terhadap masyarakat akan penerapan prokes pencegahan Covid-19 sebagai upaya menekan angka kasus di Tabanan agar benar-benar terkendali. Meskipun saat ini angka kasus telah melandai namun tetap harus waspada. “Kami tidak pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat mewaspadai virus Covid-19, meskipun sekarang kasusnya tengah landai,” tegas Iptu Subagia. *des

Komentar