nusabali

Kadek Rico Dipanggil Pelatnas

  • www.nusabali.com-kadek-rico-dipanggil-pelatnas

DENPASAR, NusaBali
I Kadek Rico Vergian Dinatha mendapat panggilan dari PB Perbakin untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) pada 2021 ini.

Pemanggilan itu tertanggal 26 Oktober 2021 ditandangani Ketua Harian Siswanto. Kadek Rico masuk daftar dari 21 atlet yang dipanggil masuk Pelatnas 2021.

Menurut pelatih Kadek Rico, Made Sugiantara, pemanggilan atlet asal Pengkot Perbakin Kota Denpasar itu, sesuai surat PB Perbakin nomor 735/KH/PB/X/2021.  Sugiantara mentatakan di Denpasar pada Kamis (4/11), PB Perbakin total memanggil 21 atlet peraih medali PON XX 2020 Papua.

Kadek Rico sendiri peraih medali perak di Nomor Free Pistol 50 meter putra, dan peraih medali perak di nomor 10 meter air pistol mix.

Menurunya, dengan masuk Pelatnas berarti akan mendapatkan pasilitas berupa gaji, peluru, mes, dan makan.

"Yang masuk pelatnas lumayan dapat pasilitas, sampai saat ini baru Kadek Rico saja yang dipanggil pelatnas dari Bali," tutur Sugiantara, yang biasa disapa Pak Rino ini.

Selain masuk pelatnas juga ada dipanggil masuk program Binlat. Kata dia atlet masuk Binlat yakni Lily Sulistyadewi Tirthajaya, Dewa Putu Yadi Suteja, dan Talitha Judith Almira. Menurut mereka, atlet peserta program Binlat juga peraih medali di PON XX 2020 Papua.

"Yang masuk Binlat sejenis traning camp latihan, tetapi dapat mes dan makan saja," papar Sugiantara. Dia berharap baik yang masuk program Pelatnas dan Binlat diharapkan mengikuti pelatihan secara maksimal. Terutama meningkatkan teknik dan skoring lebih ditingkatkan lagi. *dek

Komentar