nusabali

Kapolda Jayan Danu Bantu Disabilitas

  • www.nusabali.com-kapolda-jayan-danu-bantu-disabilitas

SEMARAPURA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra Msi memberikan bantuan kursi roda, alat sekolah, sembako kepada penyandang disabilitas, serta warga terdampak Covid -19, di Lapangan Puputan Klungkung, Selasa (2/11) pagi.

Bantuan diberikan saat apel pasukan serangkaian kesiapan pembentukan forum Sistem Pengamanan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat) di Klungkung.

Kapolda didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klungkung. Kapolda Jayan Danu mengajak masyarakat untuk melewati hari-hari yang sulit ini dengan kegiatan-kegiatan sesuai keahlian. "Semoga apa yang kami berikan dengan ikhlas ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan keberadaan Forum Sipandu Beradat dan Badan Keamanan Desa Adat (Bakamda) harus diperkuat. Karena sangat penting ada kolaborasi dinas dan adat. Dengan dua lembaga ini, petugas dapat mengedepankan langkah-langkah preventif dalam mengatasi permasalahan. Sipandu Beradat dan Bakamda implementasi dari Pergub Bali No. 26 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Lingkungan terpadu berbasis adat. Forum ini dibentuk dalam rangka mewujudkan ketertiban, keamanan, dan ketentraman lingkungan serta perlindungan wilayah dan krama desa adat, krama tamiu, dan tamiu secara berkelanjutan. *wan

Komentar