nusabali

Resmi, Conte Tangani Tottenham Hotspur hingga 2023

  • www.nusabali.com-resmi-conte-tangani-tottenham-hotspur-hingga-2023

LONDON, NusaBali.com – Akhirnya Tottenham Hotspurs dan Antonio Conte mencapai kesepakatan dengan penandatanganan kontrak yang dilakukan pada Selasa (2/11/2021).

Mantan pelatih yang mengantar Inter Milan meraih scudetto Liga Italia 2020/2021 ini sepakat menangani Spurs selama 18 bulan atau hingga bulan Juni 2023 mendatang. Gaji yang diterima per tahun mencapai 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Setelah bertemu selama tiga jam, sebuah santap malam dan kemudian Conte bisa mengawasi sesi latihan pertamanya mengingat Spurs harus bertanding melawan Vitesse pada Kamis (4/11/2021) dalam Liga Conference Europa. 

"Saya sangat senang untuk kembali melatih, dan melakukannya di klub Liga Premier yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi.‎ ‎Tottenham‎‎Hotspur‎‎ memiliki fasilitas canggih dan salah satu stadion terbaik di dunia.‎

‎"Saya tidak sabar untuk mulai bekerja untuk menyampaikan kepada tim dan para penggemar semangat, mentalitas dan tekad yang selalu membedakan saya, sebagai pemain dan sebagai pelatih,” kata Conte.‎

Conte sudah dikabarkan bertolak ke Inggris dari Italia pada hari Senin menyusul pemecatan Nuno Esprito Santo yang hanya menangani tim selama empat bulan dengan hasil mengecewakan. 

Pada Selasa pagi waktu London, Conte pun langsung bertemu bos Spurs, Daniel Levy  dan Fabio Paratici. 

Sejatinya pendekatan sudah dilakukan Spurs menjelang musim kompetisi 2021/2022 digulirkan. Namun saat itu Conte ogah menerima pinangan klub kota London ini.

‎"Musim panas lalu tidak tercapai kesepakatan karena saya baru mengakhiri hubungan dengan Inter Milan dan masih terlibat secara emosional dengan akhir musim, jadi saya merasa bahwa saat itu bukan waktu yang tepat untuk kembali melatih,” kilah Conte dalam laman klub.‎ *ant,mao 

Komentar