nusabali

Persik Tenggelamkan Persipura

  • www.nusabali.com-persik-tenggelamkan-persipura

MAGELANG, NusaBali
Persik Kediri menang telak 4-2 atas Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021/2022,  di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10) malam.

Bomber Persik, Youssef Ezzejjari jadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak dua gol. Hasil itu membuat Persik naik ke urutan 13 dengan nilai 8. Sedangkan Persipura kian tenggelam dalam zona merah di urutan ke-16 dengan lima poin.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tampil hati-hati dan tempo yang sedang. Setelah sepuluh menit pertama, jual beli serangan gencar dilakukan untuk memburu gol cepat.

Gol tim Mutiara Hitam Persipura tercetak pada menit ke-15 melalui Todd Rivaldo Ferre dan bunuh diri bek Persik Vava Mario Yagallo. Sedangkan dua gol Persik dicetak striker Youssef Ezzejjari, serta Faris Aditama dan Takuya Matsunaga (bunuh diri).

Melihat kemenangan itu, pelatih karetaker Persik Alfiat pun tak mampu menutupi air mata yang tampak berkaca-kaca saat jumpa pers usai laga. Sebab dari sisi apapun, dia merasa Persik masih di bawah Mutiara Hitam, sebutan Persipura. Terutama sosok pelatih di balik layar. Alfiat hanya ban serep, setelah Persik ditinggalkan Joko Susilo.

Sementara Persipura ditangani Jacksen Tiago dengan beberapa prestasi sangat mentereng. Alfiat juga hanya seorang pelatih berlisensi B AFC.

Namun Alfiat tak mau bersuka cita dengan kemenangan penting ini. "Saya sangat bahagia, tapi saya tak mau larut. Kompetisi masih panjang dan berliku. Semua harus terus kerja keras," tutur Alfiat. *

Komentar