nusabali

Kane Memble di Wembley, Inggris Dimbangi Hungaria

  • www.nusabali.com-kane-memble-di-wembley-inggris-dimbangi-hungaria

LONDON, NusaBali
Timnas Inggris ditahan Hungaria 1-1 pada laga ke-8 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, di Stadion Wembley, Rabu (13/10) dinihari WITA.

Pelatih Gareth Southgate pun membela striker Harry Kane dan skuat Three Lions yang disorot memble di kandang sendiri.

Meski gagal mengalahkan Hungaria, Timnas Inggris masih berada di puncak Grup I dengan nilai 20. Mereka unggul tiga poin atas Polandia yang berada di tempat kedua. Sedangkan Hungaria di urutan keempat dengan 11 poin.

Dengan fase grup yang menyisakan dua laga lagi, peluang Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 cukup besar. Mereka hanya membutuhkan tambahan dua poin demi berlaga di Qatar.

Dalam laga Inggris vs Hungaria, Harry Kane sejatinya mendapat peluang emas saat laga baru berjalan empat menit, namu gagal membuahkan hasil. Bahkan pada menit ke-23 Hungaria unggul lebih dulu setelah Roland Sallai sukses memanfaatkan hadiah penalty. Hadiah penalti diberikan setelah Luke Shaw melanggar Loic Nego di kotak terlarang.

Inggris baru mampu menyamakan 1-1 menit ke-37, lewat aksi John Stones, yang meneruskan tendangan bebas Phil Foden yang sempat membentur pemain Hungaria. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama maupun babak kedua yang nyaris tidak ada serangan berarti.

Pada laga itu, striker Inggris Harry Kane (28 tahun) tumpul, meski dipercaya tampil sejak menit awal. Kane diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan Gareth Southgate.

Kane tampil cukup baik pada laga tersebut. Dari statistik Whoscored, Kane melepaskan dua tembakan, yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Dia memenangkan satu duel udara, dan akurasi umpan mencapai 92 persen.

Namun Kane gagal mencatatkan namanya di papan skor. Peluang bagus yang didapatkan Harry Kane pada menit ke-57 yang digagalkan kiper Peter Gulacsi. Kane akhirnya ditarik keluar dan digantikan Tammy Abraham pada menit ke-76. Tumpulnya Harry Kane membuat Timnas Inggris harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hungaria.

Pelatih Inggris Gareth Southgate pun enggan menyalahkan Kane atas hasil imbang yang didapat timnya. Menurut Southgate, kegagalan Inggris meraih tiga poin penuh karena kesalahan seluruh skuad.

"Saya hanya berpikir malam ini kami tidak bermain bagus sebagaimana sebuah tim, seperti yang seharusnya dan kami lakukan. Pada akhirnya kami perlu menyegarkan itu dan mendapatkan kaki yang segar ke dalam pertandingan," kata Southgate. *

Komentar