nusabali

Ketua PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Awasi Vaksin Door to Door bagi Disabilitas

  • www.nusabali.com-ketua-pkk-tabanan-ny-rai-wahyuni-awasi-vaksin-door-to-door-bagi-disabilitas

TABANAN, NusaBali
Sebagai upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya langsung memantau vaksinasi door to door, di Desa Petiga, Kecamatan Marga, Jumat (1/10).

Pada kesempatan tersebut, Ny Rai Wahyuni Sanjaya juga memberikan bantuan paket sembako bagi penyandang disabilitas. Sebelumnya juga meninjau vaksinasi yang diselenggarakan pihak Polri di TPB Margarana. Acara dihadiri anggota DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani serta aparat terkait.

“Kami di Tabanan berkomitmen menuntaskan program vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Bagaimanapun juga, para penyandang disabilitas adalah warga kita yang perlu perhatian khusus karena memiliki berbagai keterbatasan. Untuk itu, kita harus bekerjasama dengan semua pihak terkait dan bahu-membahu melancarkan program ini,” ujar Ny Rai Wahyuni.

Dia menambahkan, penyandang disabilitas perlu perhatian khusus. Atas kondisi tersebut, pihaknya dan unsur terkait berkomitmen melakukan vaksinasi langsung menjemput bola atau door to door ke rumah para penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh Kabupaten Tabanan.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme dari para penyandang disabilitas. Astungkara vaksinasi ini lancar, semua yang divaksin sehat dan kita harapkan juga pandemi ini segera berakhir,” harap Ny Rai Wahyuni.

Pada kesempatan tersebut ada sekitar 20-an orang penyandang disabilitas di Desa Petiga yang divaksin. Mereka memiliki beragam keterbatasan. Bahkan salah satunya penderita ODGJ mengalami sakit kanker otak, yang menyulitkan bagi mereka ataupun pihak keluarga untuk melakukan atau mengantar melakukan vaksinasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh petugas.

Putu Yuni Widyadnyani memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Tabanan dan pihak terkait yang telah jemput bola melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas. Dia berharap, TP PKK Tabanan selalu bergotong-royong dengan pihak terkait untuk memberikan pelayanan yang terbaik bukan hanya bagi penyandang disabilitas, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Tabanan. *des

Komentar