nusabali

SDN 2 Sempidi Gelar Simulasi PTM

  • www.nusabali.com-sdn-2-sempidi-gelar-simulasi-ptm

MANGUPURA, NusaBali
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sempidi di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, mulai melakukan simulasi sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar.

Pelaksanaan simulasi yang dilakukan, Selasa (28/9), dengan melibatkan langsung sejumlah siswa dan para guru. Kepala SDN 2 Sempidi Ni Made Arianti menjelaskan, proses simulasi dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita. Sebelum dilakukan simulasi, siswa diberikan pengarahan terlebih dulu oleh guru dan Ketua Satgas Covid-19 di sekolah. Siswa wajib memakai masker. Siswa yang baru datang disarankan untuk melakukan cuci tangan dan dicek suhu tubuhnya. Termasuk tempat cuci tangan telah disediakan di beberapa titik.

“Sebelum masuk kelas siswa juga disarankan untuk menggunakan hand sanitizer,” jelas Ariani. Dalam pelaksanaan simulasi, dilakukan sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang sudah didapat dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga (Disdikpora) Badung. “Jadi seluruh tahapan akan kami lakukan sesuai dengan juklak dan juknis,” tegas Ariani.

Masih kata Ariani, di ruang kelas tempat duduk siswa pun telah diatur sesuai dengan prokes. Jumlah siswa yang belajar juga dibatasi hanya 50 persen dari jumlah siswa yang ada. “Jadi kami pastikan di kelas ada jarak sesuai imbauan dari pemerintah,” katanya sembari menyebut siswa di SDN 2 Sempidi sebanyak 205 siswa.

“Kami dalam melaksanakan simulasi juga membuat video, sehingga bisa dilihat oleh dinas terkait pelaksanaan PTM yang akan dilaksanakan,” kata Ariani sembari berharap PTM yang akan dilaksanakan Badung bisa berjalan lancar.  *ind

Komentar