nusabali

Pakir Semrawut, Petugas Siapkan Sanksi Tegas

  • www.nusabali.com-pakir-semrawut-petugas-siapkan-sanksi-tegas

MANGUPURA, NusaBali
Persoalan pakir semrawut di sejumlah titik di Jalan Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, tidak pernah selesai.

Pasalnya, kendaraan roda dua parkir sembarangan dan kerap memakan bahu jalan. Bahkan, kondisi itu sudah beberapa kali ditindaklanjuti oleh petugas, namun para pengendara masih nekat memarkikan kendaraan dan menimbulkan kemacetan.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Kuta Selatan I Kadek Agus Alit Juwita, mengatakan parkir semwarut di sejumlah titik seperti di depan Uluwatu Square, menjadi pemandangan yang kerap dijumpai. “Parkirnya bukan di trotoar lagi. Tapi, motor parkir hingga ke bahu jalan,” katanya, Jumat (24/9).

Diakuinya, kondisi parkir semrawut itu sudah beberapa kali ditindaklanjuti, mulai dari razia hingga mengangkut kendaraan roda dua yang kedapatan di lokasi. Namun, selang beberapa pekan kemudian, masyarakat parkir sembarangan lagi. “Di lokasi sudah dipasangi tanda larangan. Namun tetap ada saja pengendara yang melanggar. Makanya dalam waktu dekat kami akan lakukan razia lagi,” tegas Alit.

Menindaklanjuti parkir semrawut itu, pihaknya masih berkoordinasi dengan Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha dan pihak terkait lainnya. “Kalau sudah ada tindakan tentu ada sanksi. Namun sanksinya seperti apa, tergantung hasil koordinasi dengan pihak terkait,” kata Alit.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan bergerak bersama Satpol PP BKO Kuta Selatan untuk memantau lokasi. Hal ini semata untuk melihat kondisi riil di lapangan, titik yang kerap menimbulkan kemacetan. *dar

Komentar