nusabali

Polsek Mengwi Gelar Penyuluhan di Pasar Sembung

  • www.nusabali.com-polsek-mengwi-gelar-penyuluhan-di-pasar-sembung

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Polsek Mengwi dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Mengwi, Iptu Ida Bagus Ketut Mantra melaksanakan bimbingan dan penyuluhan di Pasar Adat Sembung, Desa Sembung,  Kecamatan Mengwi, Kamis (23/9) pagi.

Penyuluhan yang digelar dalam rangka Operasi Bina Waspada Agung tahun 2021 berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

Tidak hanya para pedagang yang diberi penyuluhan tetapi juga para pengunjung. Masyarakat di pasar itu untuk mematuhi imbauan pemerintah baik berupa Instruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 maupun Inmendagri Nomor 16 tahun 2021. "Kami dari kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Prokes. Kita semua berharap agar Covid-19 ini segera berakhir sehingga ekonomi kembali bangkit," tutur Iptu IB Ketut Mantra.

Dikatakan aparat Polsek Mengwi tak hanya menyasar pasar tetapi semua tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Langkah itu dilakukan agar masyarakat selalu diingatkan bahwa Covid-19 belum berakhir. Meski saat ini Bali sudah level 3 dan pemerintah beri kelonggaran sedikit untuk beraktivitas tetapi tetap harus taat Prokes.

"Petugas kami tetap melaksanakan tugas pengawasan dan penerapan PPKM Level 3 secara terus menerus dan mengingatkan pentingnya selalu mentaati prokes. Saat ini kepatuhan masyarakat kita sudah sangat baik tetapi tetap perlu terus diingatkan,"ungkapnya.

Terpisah Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana mengatakan penyuluhan terkait penanggulangan Covid-19 jadi konsentrasi Kapolres Badung, AKBP Leo Dey Defretes. Saat ini Polres Badung gencar vaksinasi melalui vaksinasi presisi.

"Setiap Polsek kita gencar lakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19. Selain itu juga gelar vaksin. Kami buka beberapa gerai vaksin. Di beberapa gerai vaksin itu masih banyak yang vaksin. Artinya masih banyak masyarakat belum vaksin," tandasnya. *pol

Komentar