nusabali

Lingard Starter Lawan West Ham

Aston Villa Tantang Chelsea di Piala Liga

  • www.nusabali.com-lingard-starter-lawan-west-ham

Lingard memberikan jawaban yang bagus atas kritikan kepadanya. Dia sang playmaker, karena menjadi pemain krusial bagi MU.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United (MU) akan menghadapi West Ham United lagi. Kali ini dalam ajang berbeda, yakni Piala Liga (Carabao Cup), di Old Trafford, Kamis (23/9) dinihari WITA.  Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memastikan Jesse Lingard diturunkan sebagai starter.

Lingard mencetak gol kemenangan 2-1 di Stadion London. Musim lalu MU sempat meminjamkan Lingard selama setengah musim. Lalu Diogo Dalot, Eric Bailly, Nemanja Matic, Donny van de Beek, Juan Mata, Jadon Sancho, Anthony Elanga dan Anthony Martial, juga akan jadi starter.

Solskjaer merasa puas dengan kinerja Lingard saat lawan West Ham. Menurutnya, Lingard memberikan jawaban yang bagus atas kritikan kepadanya. Solskjaer menegaskan Lingard sebagai sang playmaker, karena menjadi pemain yang krusial bagi MU.

“Dia pasti bermain karena kami akan melakukan sejumlah rotasi di laga itu," ujar Solskjaer.

Namun Solskjaer menyatakan David De Gea akan absen pada laga Piala Carabao nanti, sehingga Dea Henderson atau Tom Heaton yang diturunkan. Padahal sebelumnya, De Gea jadi pahlawan dengan menepis penalti pada injury time, saat MU mengalahkan The Hammers 2-1, Minggu (19/9),

Solskjaer enggan menyatakan De Gea sebagai kiper nomor satu MU. Solskjaer juga belum memutuskan kiper nomor satu, menyusul kesembuhan Henderson dari Covid-19. Menurut Solskjaer ketiga kipernya akan memainkan perannya selama musim ini.

Laga nanti akan jadi peluang West Ham membalas kekalahan. Sedangkan MU jelas akan berupaya menjaga peluang meraih trofi, terutama bagi Solskjaer yang belum merasa trofi sejak menlatih MU.

Sementara selain MU, pimpinan klasemen Chelsea juga akan tampil di Piala Liga menghadapi tim tangguh Aston Villa. Kedua tim punya bekal bagus menjelang duel itu. Di Premier League, Chelsea menumpas tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0, sedangkan Aston Villa melibas Everton 3-0.

Laga tersebut akan menjadi ujian penting pelatih Thomas Tuchel, yang  dinilai membawa Chelsea ke arah positif. Eks pemain Chelsea Andy Townsend menilai, The Blues di bawah kendali Tuchel mampu mengguncang dunia.

Tuchel memberi kejayaan instan bagi The Blues. Ditunjuk melatih pada Januari 2021, Tuchel butuh waktu empat bulan memberikan gelar juara Liga Champions pada Chelsea. Selain itu, Tuchel menjadikan Chelsea sebagai tim yang solid. Chelsea mengalami kemajuan signifikan jika dibanding manajer sebelum Tuchel

Townsend melihat Tuchel juga sukses meningkatkan level pemain Chelsea secara personal. Cesar Azpilicueta mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Lalu Reece James berkembang pesat. Marcos Alonso berubah pesat, dan Antonio Rudiger juga sangat tangguh. *

Komentar