nusabali

Satgas Imbau Warga Tak Pernah Kendorkan Prokes

Kesembuhan Terus Naik, Namun Kasus Positif Masih Terjadi

  • www.nusabali.com-satgas-imbau-warga-tak-pernah-kendorkan-prokes

DENPASAR, NusaBali
Meski pasien sembuh secara konsisten terus bertambah, namun kasus positif Covid-19 masih saja terjadi di Kota Denpasar. Berdasarkan data resmi pada, Minggu (19/9) pasien sembuh tercatat bertambah 50 orang, kasus positif 37 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Untuk Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar mengajak warga terus disiplin terapkan protokol kesehatan (Prokes). "Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus sewaktu-waktu bisa kembali meningkat," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.079 kasus, pasien sembuh 35.328 orang (95,28) persen), meninggal dunia sebanyak 937 orang (2,52 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 814 orang (2,20 persen).

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu. Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat, dan vaksinasi  menyasar anak anak usia sekolah 12-17 tahun. *mis

Komentar