nusabali

Erling Haaland Kian Haus Gol

  • www.nusabali.com-erling-haaland-kian-haus-gol

OSLO, NusaBali
Bintang muda Norwegia Erling Haaland kian menunjukkan kematangan dan ketajamannya.

Kali ini, dia mencetak hat-trick saat  Norwegia  menang 5-1 atas Gilbraltar, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022,  di Ullevaal Stadion, Oslo, Rabu (8/9) dinihari Wita.

Haaland mencetak hat-trick di di menit ke-27, 39, dan 90+1. Dua gol Norwegia lainya disumbang Kristian Thorsvredt (23) dan Alexander Sorloth (59). Sedangkan gol Gilbraltar melalui Reece Styche (43).

Hat-trick tersebut membuat Haaland (21 tahun) kian tajam. Sebelumnya pada laga internasional pekan ini, Haaland juga mencetak dua gol, masing-masing satu ke gawang Belanda saat imbang 1-1, serta ke gawang Latvia saat menang 2-0.

Gol-gol Haaland ini membantu Norwegia berada di peringkat kedua Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama dengan Belanda di puncak klasemen, hanya kalah selisih gol. Kini  Haaland menyumbang 12 gol dari 15 penampilan bersama Norwegia sejak debut di laga kontra Malta pada Mei 2019. Hat-tricknya ke gawang Gilbraltar merupakan yang keduanya untuk Norwegia. Hat-trick pertama diciptakan Haaland di laga kontra Rumania pada November 2020, saat Norwegia menang 4-0. *

Komentar