nusabali

Nyonya Seniasih Giri Prasta Lakukan Panen Perdana di Kebun PPK Badung

  • www.nusabali.com-nyonya-seniasih-giri-prasta-lakukan-panen-perdana-di-kebun-ppk-badung

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama jajaran melaksanakan panen perdana sayuran, tomat, terong, pare di percontohan kebun PKK, kawasan Puspem Badung, Selasa (7/9).

Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Ny Seniasih Giri Prasta dan dilanjutkan dengan melakukan panen sayuran. Ditemui seusai panen Ny Seniasih Giri Prasta menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh TP PKK kabupaten dan kecamatan yang telah bergotong royong bekerja sama dalam proses awal penanaman hingga sekarang sudah bisa dipetik dan dipanen. “Hasilnya bagus,” katanya.

Lebih lanjut Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan penanaman ini bukan hanya dilakukan di kebun PKK Badung saja, tapi juga sudah disosialisasikan ke masing-masing PKK yang ada di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa supaya memanfaatkan pekarangan rumah atau orang Bali biasa menyebutnya ‘teba’ untuk melakukan penanaman sejenis sayuran seperti tomat, cabe, terong, dan pare. “Meskipun hanya sedikit tapi akan bermanfaat sekali utamanya untuk keluarga di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Nyonya Seniasih Giri Pasta.

“Kegiatan panen perdana ini dilaksanakan khusus dari TP PKK Badung tidak melibatkan organisasi kewanitaan lainnya, karena masih suasana PPKM. Kegiatan ini kami lakukan kurang dari 50 orang,” kata Nyonya Seniasih Giri Prasta seraya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir serta perekonomian segera membaik. *asa

Komentar