nusabali

Brasil-Argentina Bentrok dengan Modal Positif

  • www.nusabali.com-brasil-argentina-bentrok-dengan-modal-positif

SAO PAULO, NusaBali
Kemenangan Brasil dan Argentina pada Jumat (3/9) pagi WITA menjadi modal positif saat keduanya bentrok dalam kualifikasi Piala Dunia, di Sao Paulo, Senin (6/9), pukul 03.00 dinihari WITA.

Argentina mengalahkan tuan rumah Venezuela 3-1, dan Brasil juga mengalahkan tuan rumah Chile 1-0.
Kemenangan atas Venezuela di Caracas, sekaligus memperbanyak rekor kemenangan Argentina menjadi 21 pertandingan. Argentina pun yakin dapat menghadapi Brasil di kandangnya setelah mengalahkan mereka 1-0 pada final Copa America, di Stadion Maracana, Juli lalu.

"Sangat istimewa bagi para pemain memiliki tanda juara di dadanya, mereka berjuang sangat keras untuk memenangi Copa America. Yang terpenting tidak berpuas diri," ujar pelatih Argentina Lionel Scaloni, Jumat.

Demikian juga Brasil sangat percaya diri setelah memenangi tujuh laga pada kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya. Juara dunia lima kali itu mengumpulkan 21 poin, atau enam poin lebih banyak dari Argentina yang di posisi kedua.

"Tujuh kemenangan beruntun adalah sejarah, sekarang kami berharap dapat membuatnya menjadi delapan," kata Everton Ribeiro, yang mencetak gol kemenangan Brasil 1-0 atas Chile di Santiago.

Namun, kata Everton, pelatih Tite akan mempersiapkan tim dengan baik. Menurutnya, laga nanti adalah derby dan pertandingan yang sangat sulit. Namun dia berharap dapat melakukannya dan memenangi satu lagi.

Brasil akan bertanding tanpa sembilan pemain yang bermain di Inggris, karena dilarang bepergian oleh klub. Namun Tim Samba yakin skuadnya nanti dapat menutupi ketidakhadiran mereka untuk mengalahkan Argentina. *ant

Komentar