nusabali

SMPN 2 Selat Raih Dua Gelar Lomba Mapel

  • www.nusabali.com-smpn-2-selat-raih-dua-gelar-lomba-mapel

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 2 Selat, Karangasem meraih dua gelar lomba mata pelajaran (mapel) serangkaian HUT ke-25 SMAN Selat. Lomba mapel digelar di SMAN Selat, Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (2/9). Mapel yang dilombakan yakni IPA, IPS, dan matematika.

SMPN 2 Selat menang di dua nomor masing-masing mata pelajaran IPA dimenangkan siswi kelas VIIA Ni Komang Ari Satvika Devi dengan skor 103 dan mata pelajaran IPS dimenangkan siswa kelas IXA I Gusti Ngurah Agung Sudarsana Antara dengan skor 281. Juara II lomba mata pelajaran IPA dimenangkan Ni Kadek Olga Virginia Atmaja dari SMPN 2 Manggis dengan skor 96 dan juara III Komang Anggitha Giri dari SMPN 5 Amlapura skor 95.

Juara II lomba mata pelajaran IPS, I Gede Wahyu Dipta Pariandika dari SMPN 2 Amlapura dengan skor 270 dan juara III dimenangkan Putu Adelia Nariswari dari SMPN 2 Amlapura skor 270. Lomba mata pelajaran matematika, juara I dimenangkan I Gede Krisnanda Sutasoma dari SMPN 5 Amlapura skor 160, juara II I Wayan Prasetya Darmayaa dari SMPN 2 Selat skor 142, dan juara III I Kadek Dedy Prasetya Maheswara dari SMPN 5 Amlapura skor 138.

Kasek SMAN Selat I Wayan Cenik mengatakan, lomba digelar untuk mengetahui kualitas pendidikan di tingkat SMP di Karangasem. Secara kualitas cukup merata, bahkan yang menang siswa dari sekolah pinggiran, tidak sepenuhnya dimenangkan dari sekolah di perkotaan. Buktinya yang menang dari SMPN 2 Selat. “Ini menandakan kualitas pendidikan di Karangasem mulai merata, selama ini kesannya secara kualitas dikuasai sekolah di kota, kali ini sekolah pinggiran mulai menyodok,” jelas Wayan Cenik.

Lomba dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. “Kami mengapresiasi semangat siswa SMP bersaing selama lomba, buktinya, dari skor yang dihasilkan benar-benar bersaing,” jelas alumnus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) FKIP Unud Singaraja. Para pemenang langsung diberikan trofi, piagam, dan hadiah, sebagai bentuk motivasi dari panitia penyelenggara dengan harapan lebih optimal belajar. Kasek SMPN 2 Selat I Wayan Mustara mengapresiasi prestasi siswanya. “Siswa yang ikut lomba mata pelajaran mendapatkan pelatihan khusus. Siswa lebih banyak belajar mandiri,” jelas Wayan Mustara. *k16

Komentar