nusabali

Diduga Korsleting, Rumah di Sawan Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-rumah-di-sawan-ludes-terbakar

SINGARAJA, NusaBali
Diduga karena korsleting listrik, rumah milik Ketut Gunarsa, 80, di Dusun Brahmana, Desa/Kecamatan Sawan, Buleleng, terbakar pada Senin (30/8) pagi.

Perabotan dan sejumlah barang berharga yang ada di dalam rumah ludes terbakar. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Pemilik rumah tiba-tiba melihat kepulan asap di atap rumah tepatnya di kamar sebelah barat. Setelah dicek, ternyata api sudah membesar. Korban kemudian meminta pertolongan kepada tetangga sekitar untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dibantu warga setempat berusaha memadamkan api dengan 3 unit truk pemadam kebakaran. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam atau sekitar pukul 09.45. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka pada peristiwa tersebut. Namun, kerugian yang diakibatkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah lantaran bangunan permanen dan isi rumah ludes terbakar.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, menyampaikan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan awal, kebakaran dipicu percikan api akibat arus pendek listrik atau korsleting. “Akibat kebakaran, bangunan permanen, surat-surat berharga, beserta isi rumah ludes terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 500 juta,” jelas Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar